Laga Kandang Digelar Malam Hari, Suporter Yakin Stadion Batakan Bakal Penuh

Kamis, 13 Juni 2019 – 03:59 WIB
Perubahan jadwal yang dilakukan operator liga memberikan kabar gembira bagi Persiba karena bakal dipenuhi oleh pendukungnya. Foto: prokal.co

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mendapat kabar gembira pascaperubahan jadwal pertandingan yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pasalnya, selama satu musim penuh laga kandang bakal dihelat malam hari. Ya, jadwal sebelumnya, Beruang Madu tak satupun dapat menghelat laga di malam hari.

BACA JUGA: Mitra Kukar Gelar Latihan Perdana Hari Ini

Walhasil, para suporter ragu stadion bakal dipenuhi oleh penonton. Mengingat sebagian besar suporter merupakan kalangan pekerja dan pelajar.

Baca: BI Kepri Dorong BP dan Pemko Batam Jemput Bola Langsung ke Tiongkok

BACA JUGA: Striker Jangkung Eks Borneo FC Coba Peruntungan di PSMS Medan

Ketua Balistik, Endrik Jatmiko mengatakan jika laga kandang digelar pada malam hari, Stadion Batakan akan penuh.

Termasuk pada laga perdana bersua PSIM Jogjakarta, 22 Juni mendatang. Terlebih, kerinduan menyaksikan Persiba berlaga begitu tinggi. Praktis, terakhir kali merasakan laga resmi pada November silam saat tampil di babak 64 besar Piala Indonesia bersua Mitra Kukar.

BACA JUGA: Demi Penuhi Ambisi, Mitra Kukar Butuh Dukungan Penuh Suporter

Di sisi lain, kehadiran Gede Widiade sebagai pengelola baru, membuat suporter kian percaya diri menatap Liga 2. Bahkan berharap tuah pengusaha asal Surabaya tersebut untuk bisa merangsak ke kasta tertinggi.

”Pasti stadion bakal ramai karena sudah rindu kompetisi. Apalagi bertanding malam hari, masyarakat lebih punya waktu banyak. Kalau mainnya sore, bukan cuma Persiba tapi tim lain juga bakal dirugikan dengan sepinya penonton,” jelas Endrik Jatmiko, Selasa (11/6).

Baca: Begal Sadis Bacok Leher Korban Lantaran Menolak Serahkan Sepeda Motor

Apakah ada koreo khusus menyambut laga pembuka? Pria yang karib disapa Dalbo tersebut akan membicarakannya bersama para anggota korwil. Hanya saja, dukungan pasti bakal diberikan selama 90 menit. ”Kalaupun memungkinkan pasti ada koreo. Yang jelas Balistik bakal bernyanyi mendukung tim,” ujarnya.

Ia pun berharap laga perdana nanti bisa berakhir manis. Tiga poin wajib didapat agar memberikan kesan pertama di hati masyarakat dan suporter. ”Insya Allah tiga poin. Kemenangan sekaligus menjadi pelecut semangat masyarakat untuk bisa datang langsung ke stadion,” pungkasnya. (ham/san)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Naturalisasi Berdarah Afrika Coba Peruntungan di PSMS


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler