Laga Pembuka Liga Pabrik Bandung, Legenda Persib vs Viking

Minggu, 08 Desember 2013 – 15:58 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Dua gol kemenangan legenda Maung Bandung dicetak Asep Pony pada menit ke-18 dan 25. Sementara gol balasan England FC, diciptakan Ketua Viking, Heru Joko pada menit ke-65.

Nandang Kurnaedi mewakili rekan-rekannya mengakui Liga Pabrik M-150 memberi spirit tersendiri untuk dirinya bertanding lebih baik. Menurutnya, Liga Pabrik adalah terobosan bagus karena karyawan pabrik yang memiliki bakat sepak bola bisa terlihat.

BACA JUGA: Ducati Janji Beri Crutchlow Motor Hebat

"Ini bisa jadi ajang kebanggaan mereka. Secara global, liga ini sedikit banyak bisa mendukung sepak bola Indonesia untuk tetap hidup," beber winger Persib era 90-an tersebut.

Hal positif dari kompetisi berhadiah total Rp180 juta tersebut, juga sangat dirasakan Heru Joko. Itu karena Liga Pabrik dikemas secara menarik, menghibur dan edukatif lewat konsep soccertainment atau pertandingan sepak bola yang menghibur.

BACA JUGA: Kenny Roberts tak Kaget Rekornya Dipatahkan Marquez

"Ini menjadi bukti bahwa sepak bola milik orang banyak. Bukan pemain profesional saja. Event ini juga bisa membuat karyawan pabrik refreshing dari rutinitas pekerjaan mereka," timpalnya.

Sementara itu, General Manager M-150, Azwan Nasution, menerangkan Liga Pabrik Bandung diikuti oleh 96 pabrik. Mereka akan diadu setiap Sabtu dan Minggu dengan sistem gugur untuk menjadi juara regional.

BACA JUGA: Diganti Riedl, Ini Curhat Jacksen Tiago

"Di Bandung, pertandingannya akan dilansungkan Sabtu dan Minggu selama 11 pekan. Hal tersebut, sama seperti di kota-kota lainnya," kata Azwan saat pembukaan di Lapangan Angkasa Landasan Udara Sulaiman, Bandung, Minggu (8/12).

Azwan juga mengungkapkan, tim juara dari Bandung akan berada dalam satu grup dengan juara asal Tangerang dan Bekasi di Wilayah Barat pada Babak Play Off.

Sementara tiga wakil Wilayah Timur, akan diisi juara grup Semarang dan Surabaya serta runner up terbaik dari keduanya. "Finalnya akan kita gelar di Jakarta. Insya Allah, yaitu pada pertengahan Februari tahun depan," tambah Azwan. (abu/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pistons Patahkan Dominasi Bulls


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler