Laga Penebus Dosa

Rabu, 18 Januari 2012 – 08:17 WIB

MILAN - Kekalahan 0-1 dari rival sekota, Inter Milan, pada derby della Madonnina (16/1) membuat AC Milan kehilangan takhta klasemen Serie A Liga Italia. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan terjadi saat berstatus tuan rumah.
 
Tentu saja sangat mengecewakan bagi Milanisti, sebutan tifosi Milan. Makanya, meski Coppa Italia bukan prioritas utama, Milan harus fokus menang sebagai penebusan dosa ketika menjamu Novara pada babak 16 besar dini hari nanti.
 
Bukan hanya penebusan dosa, kemenangan itu juga untuk mengembalikan Milan pada tren kemenangan. Sebelum kalah dari Inter, tim berjuluk Rossoneri tersebut mencatat tiga kemenangan beruntun di Serie A dan berstatus capolista.
 
Makanya, meski hanya Coppa Italia dan melawan tim promosi, Milan tetap berupaya turun dengan pasukan terbaik.
 
"Kami harus memulai lagi. Mempelajari kesalahan-kesalahan dan tidak mengulanginya," kata Massimiliano Allegri, pelatih Milan, seperti dikutip Tuttosport.
 
Bukan hanya Ignazio Abate yang patut disalahkan ketika Milan kalah dari Inter. Abate memang melakukan blunder, tetapi para pemain di lini depan juga gagal menuntasnya sejumlah peluang yang mereka miliki. Padahal, mereka lebih dominan menyerang.
 
"Saya melakukan kesalahan dan saya belajar dari itu. Saya meminta maaf kepada fans. Yang pasti, sebagai pemain profesional, kami selalu berupaya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," bilang Abate, seperti dikutip Football Italia.
 
Menjamu Novara, Milan masih kehilangan Alberto Aquilani, Gennaro Gattuso, Mathieu Flamini, Antonio Cassano, dan Mario Yepes. Tetapi bukan masalah karena mereka punya beberapa pemain lain yang memiliki kualitas setara.
 
Tanpa Aquilani, Allegri bisa memainkan Clarence Seedorf dan Antonio Nocerino, yang sudah lama mengisi posisi Gattuso. Sedangkan, Novara kehilangan bek andalan Andrea Lisuzzo. Tetapi, mereka bisa kembali memainkan Carlalberto Ludi.
 
Bentrok kedua tim ini juga akan menjadi pemanasan sebelum kembali bertemu lagi empat hari kemudian pada pekan ke-19 Serie A Liga Italia. Ketika itu, Novara yang akan kebagian sebagai tuan rumah di Stadio Silvio Piola. (ham/diq)

Perkiraan Pemain

AC Milan (4-3-1-2)
Pemain    : 32-Abbiati (g); 20-Abate, 33-Thiago Silva, 13-Nesta, 19-Zambrotta; 22-Nocerino, 4-Van Bommel, 10-Seedorf; 27-Boateng; 7-Pato, 11-Ibrahimovic
Pelatih    : Massimiliano Allegri

Novara (4-3-1-2)
Pemain    : 1-Ujkani (g); 14-Morganella, 24-Paci, 5-Ludi, 3-Gemiti; 18-Marianini, 17-Porcari, 10-Rigoni; 21-Mazzarini; 29-Caracciolo, 69-Meggiorini
Pelatih    : Attilio Tesser
BACA ARTIKEL LAINNYA... Abate Menyesal Bikin Kesalahan Fatal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler