Laga Persija Mundur Sehari

Selasa, 09 April 2013 – 06:33 WIB
JAKARTA -- Permohonan Persija Jakarta untuk memundurkan laga kontra Persidafon Dafonsoro pada Sabtu (13/4) mendatang diterima oleh PT Liga Indonesia (LI).

Penyebabnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang ada kegiatan pada Sabtu itu.

Ketua Panpel Persija Hanif Ditya menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan pemunduran laga sudah beberapa hari. Namun, operator ISL, PT LI, baru mengabulkan permohonan kubu Persija, kemarin (8/4).

"Saya belum dapat SK(surat keputusan)-nya, tapi sudah fixed kami main Minggu (14/4) dan pemberitahuan sudah diterima PT LI," tuturnya.

Dengan kepastian itu, lanjut Hanif, laga Persija pun akan digelar pada hari Minggu (14/4). Namun, sampai kemarin merkea belum tahu apakah pertandingan akan digelar dengan penonton atau tidak.  "Masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, SUGBK tidak bisa digunakan karena pada Sabtu (13/4) digunakan untuk qacara festival kuliner. Kebetulan, kegiatan itu diconfirm terlebih dahulu daripada pengajuan Panpel.

Macan kemayoran, julukan Persija. Beruntung, laga bisa dimundurkan sehingga tetap bisa bermain di kandang.

Sementara itu, manajer administrasi kompetisi PT LI Darwis Satmoko membenarkan bahwa pemunduran laga klub ibu kota itu sudah disetujui oleh PT LI. Bahkan, SK pemunduran diterima sudah dikirimkan ke klub.

"Ya, sudah diterima. Suratnya juga sudah disampaikan ke klub. Pertandingan resmi mundur sehari," tegasnya.

Darwis juga menjelaskan bahwa perubahan  laga Persija ini tidak akan berpengaruh terhadap jadwal Persija lainnya. Semua masih tetap sesuai jadwal karena memang hari pertandingan jedanya tak terlalu mepet.

"Jadwal pertandingan yang berdekatan tak terpengaruh dengan perubahan ini," tandasnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Del Bosque Jamin Kiper Timnas Untuk Casillas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler