Del Bosque Jamin Kiper Timnas Untuk Casillas

Senin, 08 April 2013 – 21:57 WIB
Iker Casillas. FOTO: Getty Images
MADRID- Iker Casillas boleh saja sedang mengalami periode sulit di Real Madrid. Posisinya sebagai penjaga gawang utama Madrid diambil Diego Lopez seiring cedera patah jari yang dialaminya sejak dua bulan lalu.

jpnn.com - Namun, hal tersebut tak berlaku di Timnas. Casillas tetap menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Tim Matador, julukan Spanyol. Jaminan tersebut diungkapkan pelatih Timnas Vicente Del Bosque.

“Casillas akan kembali ke Timnas. Dia adalah elemen penting untuk kelangsungan Timnas. Selain itu, dia adalah kapten tim,” tegas Del Bosque kepada wartawan seperti dilansir Football Espana.

BACA JUGA: PSG Pede Menuju Nou Camp

Mantan pelatih Madird tersebut optimistis Casillas bakal segera kembali dalam bentuk permainan terbaiknya. Apalagi, proses recovery yang saat ini tengah dijalaninya berlangsung dengan baik. Nah, kehadiran Casillas di bawah mistar gawang Madrid diyakini akan menjadi tambahan semangat untuk Spanyol.

Sebab, juara Piala Dunia 2010 tersebut memang masih berada dalam posisi rawan. Meski masih gagah di puncak klasemen, namun mereka masih harus berjibaku di tiga pertandingan tersisa. Kemenangan atas tuan rumah Prancis juga dianggap bukan sebuah keuntungan karena Spanyol masih butuh poin untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia 2014 mendatang.

BACA JUGA: Wow, AON Beli Tempat Latihan MU Seharga Rp 2,1 Triliun

“Kami membuat langkah bagus ketika mengalahkan Prancis. Namun semua tidak boleh lupa bahwa kami masih memiliki tiga pertandingan tersisa. Dan jadwal yang kami miliki tentu tidak mudah,” tegas pelatih terbaik dunia 2012 tersebut. (jos/mas/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Kekuatan dan Kelemahan Kedua Tim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaet RD, Satlak Prima Surati PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler