Laga Pramusim LPI Tak Sesuai Rencana

Senin, 29 November 2010 – 13:32 WIB
JAKARTA - Pra Musim Liga Primer Indonesia (LPI) dipastikan dihelat mulai hari ini (29/11) hingga 8 Desember mendatangNamun, pra musim tersebut tidak sesuai yang direncanakan.

Awalnya, even itu bakal dihelat di lima kota

BACA JUGA: Pancing Sukses Piala AFF dengan Mobil

Yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar
Tapi akhirnya laga pra musim hanya digelar di tiga kota, yaitu di Bogor, Semarang, dan Solo

BACA JUGA: Skuad Merah Putih Siap Tempur

Pesertanya pun hanya 13 tim.

Tidak ada penjelasan pasti dari LPI kenapa pertandingan akhirnya hanya digelar di tiga kota
Tapi kabarnya, batalnya pagelaran di dua kota lainnya termasuk Surabaya adalah karena tidak adanya perijinan dari pihak keamanan.

Hal itu disanggah salah seorang penggagas LPI yang kini menjabat CEO Batavia FC Yon Moeis

BACA JUGA: Bela Etoo, Matrix Sindir Zidane

Menurutnya, diciutkanya laga pra musim hanya di tiga kota itu hanya salah satu strategi dari LPI"Kami ingin menurunkan suhu dulu agar tidak terlaku memanasTapi kalau waktunya sudah tiba, semua bisa mengetahuinya," kata Yon Moeis.

LPI juga sepertinya sama sekali tidak mundur selangkah pun dengan ancaman yang dilontarkan PSSIBuktinya, dalam laga pra musim nanti LPI tetap akan memakai wasit asing"Selain asing, sebagian kami juga memakai perangkat pertandingan lokalIni membuktikan jika banyak elemen yang menginginkan perubahan," bebernya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya akan bertolak ke Semarang pada Selasa lusaSebab timnya baru akan menjalani laga pertama pada 2 Desember melawan Semarang FC.

"Laga pra musim ini akan kami jadikan ajang pemanasanEven ini juga memberi kesempatan kepada kami untuk melakukan evaluasi terhadap penampilan timSebagai pelatih saya akan tahu di mana letak kelemahan yang harus segera diperbaiki sebelum berlaga  di ajang resmi," kata Aji Santoso ketika dihubungi tadi malam.

Di sisi lain, CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia (PPI) mengaku berupaya menghadirkan pemain asing baru untuk berlaga di even ituSejauh ini, Persebaya sudah menjalin komunikasi dengan dua pemain asing asal Brazil dan JepangYakni, Otavio Dutra yang berposisi sebagai defender, dan Yusuke Sato yang biasa berperan sebagai pemain sayap.

"Dutra baru bertolak dari Brazil sekitar tanggal 5 Desember, jadi kalau memungkinkan, dia akan bermain untuk pertandingan pra musim terakhir," tuturnyaDi sisi lain, Llano juga berupaya agar Sato secepat mungkin bergabung dengan timSato dikatakannya masih menyisakan sekitar dua pertandingan bersama Tochigi SC, kontestan Divisi II Jepang.

Terkait keterkaitan kabar Persibo dengan LPI, Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol (Inf) Taufik Riesnendar, mengaku timnya tidak akan ikut LPIPihak persibo dikatakannya masih mempertimbangkan tawaran LPI"Kami masih melihat dulu perkembangannya ke depanLagipula, masih banyak yang perlu kami komunikasikan," tutur Taufik.

Perlunya komunikasi dilakukan, bukan hanya pada pihak LPI, namun juga kepada pihak di internal PersiboNamun secara pribadi, Taufik mengaku tertarik dengan tawaran LPITermasuk dengan Boromania, suporter Persibo(ali/uan/ito/jpnn)

Grup Bogor:
Bogor FC
Manado FC
Jakarta 1920
Batavia FC

Grup Semarang:
Semarang FC
Persebaya
Bali FC
Real Mataram

Grup Solo:
Solo FC
Tangerang United
Bandung FC
Persema
Medan Chief

BACA ARTIKEL LAINNYA... United Akhirnya Gaet Lindegaard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler