Laga Terakhir Alan Henrique Bersama Sriwijaya FC

Jumat, 14 Desember 2018 – 21:39 WIB
Striker Persela Dendy Sulistyawan bersitegang dengan pemain Sriwijaya FC Alan Henrique di Stadion Surajaya, Lamongan. Foto: Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan

jpnn.com, PALEMBANG - Nasib Sriwijaya FC sedikit beruntung kontra Persimura Musirawas tadi sore, dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia.

Ini lantaran tim berjuluk Laskar Wong Kito, masih bisa menurunkan beberapa legiun asing, saat menghadapi Laskar Lanang Nian.

BACA JUGA: Bek Persib Ingin Obati Luka pada Piala Indonesia 2018

Keputusan ini merujuk pada, aturan regulasi turnamen Piala Indonesia, yang memperbolehkan tim-tim liga 1 menurunkan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar.

"Yah, keputusanya kemarin, pemain asing kita masih bisa turun saat lawan Persimura," ungkap pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

BACA JUGA: Suharto Ungkap Penyebab PSMS Kalah dari Klub Liga 3

Keputusan ini sedikit membantu karena Hartono masih bisa menurunkan setidaknya dua legiun asing, Yu Hyun Koo diposisi gelandang bertahan dan Alan Henrique diposisi bek tengah.

"Tentunya sedikit menolong kita. Karena ada beberapa posisi yang memang butuh pemain berpengalaman. Seperti gelandang," tuturnya.

BACA JUGA: Kepri Jaya FC Hentikan Langkah PSMS Medan di Piala Indonesia

Seperti diketahui, pasca cederanya Ichsan Kurniawan, dan Syahrian Abimanyu lini tegah Sriwijaya FC hanya bisa mengadalkan dua pemain tersisa Yu Hyun Koo dan Zulfiandi. Pemain jangkar yang memang punya peran central dalam bertahan sekaligus membagi bola.

Sebenarnya Sriwijaya FC masih memiliki pemain gelandang lain seperti M Rafif dan Roby Andika. Namun dua pemain muda ini, secara pengalaman memang belum begitu kuat layaknya Zulfiandi dan Yu Hyun Koo.

Sementara itu, laga ini akan menjadi pertandingan terakhir bek asing Sriwijaya FC Alan Henrique mengenakan jersey Sriwijaya FC. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan kembai ke negaranya dan istirahat sebentar dari hiruk pikuk sepakbola. Alan belum memastikan akan bermain di klub indonesia atau tidak. Kalaupun bergabung di liga lain, ia juga masih harus menunggu klub yang menawar jasanya.

"Besok (lawan Persimura) laga terakhir saya, karena setelah itu kontrak saya akan habis. Saya berharap bisa berikan hasil maksimal dipertandingan terakhir saya nanti," jelas pemain berpaspor Brasil itu. (cj11/aja)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persib Hanya Bisa Menunggu Jadwal Piala Indonesia


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler