Laga Tunda Persebaya vs Persib Digelar Disela Putaran Kedua

Kamis, 31 Mei 2018 – 15:52 WIB
Tigor Shalom Boboy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan jadwal laga tunda antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung tak akan lewat dari Juli mendatang. Perkiraannya, pertandingan digelar di sela-sela jeda putaran kedua Liga 1 2018.

Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalom Boboy menegaskan, pertandingan tunda kemungkinan besar dilaksanakan antara pekan ke-17 dan 18. Namun, untuk kepastian tanggalnya belum bisa diumumkan.

BACA JUGA: Borneo FC Vs PSMS: Sama-sama Tahu Karakter Tim Lawan

"Kemungkinan besar akan ada di Juli, antara pekan ke 17 atau 18. Secara prinsip mereka sudah oke," kata Tigor.

Melihat jadwal kompetisi yang ada, maka bisa dipastikan pertandingan dua tim yang punya nama besar di era perserikatan dan Liga Indonesia tersebut ad adi pekan terakhir Juli.

BACA JUGA: Persib vs Bhayangkara FC: Asa Menembus Papan Atas

"Bisa jadi demikian, sejauh ini kami jadwalkan harus selesai di putaran pertama, tidak di putaran kedua," ungkap Tigor dengan tegas.

Sebelumnya, laga antara Persebaya kontra Persib harusnya digelar pada 19 Mei lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Tapi, adanya tragedi bom yang dilakukan orang yang mengaku muslim tapi keblinger tersebut di Surabaya, membuat pihak keamanan tak mau mengambil risiko. Laga pun akhirnya ditunda.

BACA JUGA: Persija vs Persebaya: David da Silva Oke, Fandry Belum Pasti

Saat itu, manajemen Persebaya juga mengajukan permohonan pengunduran jadwal kepada PT LIB. Atas pertimbangan kemanusiaan dan keamanan yang terjadi pascatragedi terorisme tersebut, laga pun ditunda sampai waktu belum ditentukan. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Kalahkan Persija, Kado Istimewa untuk Jacksen


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler