Laga Uji Mental

Selasa, 25 Oktober 2011 – 09:12 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA - Sore nanti timnas U-23 akan kembali menjalani ujicobaKali ini lawan yang akan dihadapi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) adalah sesama kontestan SEA Games XXVI, timnas U-23 Timor Leste

BACA JUGA: Pemain Deltras Jaga Feeling Ball

Ujicoba ini bakal menjadi ujian mental bagi Yongki Aribowo dkk jelang tampil di even dua tahunan itu


Untuk itu, Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan meminta PSSI membuka laga ini bagi penonton

BACA JUGA: Ancaman Mati, Demo Glazers, hingga Ultah Rooney

Dengan demikian, pasukannya bisa beradaptasi dengan atmosfer pertandingan sebelum bertemu lawan-lawannya di SEA Games


"Ini adalah test event yang boleh dibilang lengkap karena kita menghadapi lawan yang juga peserta SEA Games dan kita main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi tempat pertandingan di SEA Games," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang pertandingan di kantor PSSI kemarin siang.

"Saya berharap ujicoba besok sore (sore nanti-red) dapat berlangsung di hadapan penonton yang dating ke stadion

BACA JUGA: PSSI Akan Cabut Mandat Wishnu

Untuk ujicoba kemarin (Mitra Kukar), kualitas telah kami dapatkanDan dalam laga melawan Timor Leste ini, saya berharap mendapat atsmosfer yang pemain butuhkan, yaitu bermain di depan penonton," lanjut Rahmad.

Rahmad sebenarnya menjadwalkan dua laga internasional untuk timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2011Tapi, PSSI gagal mendapatkan lawan bagi tim besutannya dan Rahmad harus puas dengan satu laga uji coba internasional saja.

Meski demikian pelatih yang akrab disapa RD itu membantah kalau timnya masih grogi bila disaksikan banyak penontonDi mata mantan pelatih Persija Jakarta itu, para pemainnya hanya kurang lepas saja bila menghadapi atmosfer pertandingan mirip partai resmi.

Sejak menggelar pemusatan latihan di Jakarta, timnas U-23 sudah melakukan tiga uji coba melawan tim lokalPada laga pertama, tim asuhan Rahmad menundukkan Persikabo Bogor 2-0, disusul dengan kemenangan 3-2 atas Persiba BantulPada laga ketiga, timnas U-23 menghajar Mitra Kukar 5-1 di SUGBK

Pada laga sore nanti mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu berharap bisa mencoba seluruh pemainnya untuk mendapatkan gambaran yang pasti dari kemampuan skuadnya"Saya berharap bisa mencoba seluruh pemain pada pertandingan iniMereka harus bisa menunjukkan permainan yang lebih baik di setiap pertandingan," ujarnyaDi SEA Games bulan depan timnas Undonesia berada di grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Striker timnas U-23, Ferdinand Sinaga yang turut hadir dalam press conference juga berharap laga ujicoba melawan Timor Leste bisa disaksikan langsung oleh penontonMenurutnya, ada perbedaan mencolok dari sisi permainan jika laga tidak dihadiri ribuan penonton.

"Saya berharap laga ujicoba melawan Timor Leste akan disaksikan banyak penontonDengan begitu kami dapat merasakan atsmosfer sebuah laga sekelas SEA Games," ujar Ferdinand(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ranieri: Pesona Simoncelli Luar Biasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler