Lagi Cari SUV Murah? Cek nih Harga Toyota Raize Bekas

Jumat, 13 Januari 2023 – 21:24 WIB
Toyota Raize yang dipasarkan di Indonesia. Foto: TAM

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Raize pada April 2021 lalu.

Mobil yang masuk di kelas sport utility vehicle (SUV) itu menjadi incaran masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Toyota Raize Tabrak Separator Sepeda Ratu Plaza, Rusak Parah

Sebab, SUV lima penumpang itu dibekali fitur berlimpah.

Meski kehadiran Toyota Raize sudah hampir dua tahun, tetapi mobil itu menjadi pilihan konsumen.

BACA JUGA: Waduh! Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Cacat Produksi

Lantas berapa harga Toyota Raize dalam keadaan bekas?

Toyota Raize memiliki desain gagah, sporty, dan atraktif.

BACA JUGA: Toyota Raize 1.200cc Sudah Bisa Dipesan, Sebegini Harganya

Hal itu terlihat dari aplikasi bumper trapezoidal-nya yang tebal dan kokoh, serta sudut menyiku tajam yang tampak agresif.

Mobil itu memiliki dimensi panjang 4.030 milimeter, lebar 1.710 milimeter, tinggi 1.635 milimeter, jarak sumbu 1.475 milimeter.

Yang membedakan keduanya adalah bagian kaki-kakinya, pada varian 1.0 Turbo GR Sport, dipasang velg lebih besar berukuran 17 inci model kipas berkelir hitam dengan profil ban 205/60.

Sementara pada varian 1.2, bagian kaki-kakinya berukuran 205/65 R16.

Perbedaan lain, 1.2 G tidak dilengkapi Sequential Turn Lamp dan DRL seperti yang terpasang pada varian 1.0 Turbo GR Sport.

Pada varian 1.0, mobil itu dibeklali mesin berkode 1KR-VET 3-silinder, Turbocharger, VVT-i berkubikasi 996 cc yang dapat menghasilkan tenaga 96.6 daya kuda di 6.000 RPM dan torsi 140 Nm pada putaran 2.400-4.000 RPM.

Sementara itu, mesin 1.2000 dibekali mesin tiga silinder dengan kode WA-VE. Itu merupakan mesin baru dengan 12 katup DOHC Dual VVT-i.

Mesin 1.200 cc tiga silinder tersebut memiliki diameter x langkah (bore x stroke) 73,5 mm x 94,1 mm.

Di atas kertas, Toyota Raize 1.2 mampu memuntahkan tenaga 86 daya kuda dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 RPM.

Meski tidak selengkap 1.0 Turbo GR Sport TSS, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), hingga Vehicle Stability Control (VSC).

Ada pula Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta alarm yang dilengkapi dengan immobilizer.

Selain itu, Toyota Raize 1.0 Turbo dan 1.2 dilengkapi dengan fitur kekinian, seperti TFT MID berukuran 7 inci dengan display interaktif dan modern yang dapat diubah dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Tidak cukup sampai di situ, Toyota Raize juga dijejali advanced features lainnya seperti Steering Switch, hingga Interior Illumination.

Ada pula Interactive Head Unit berukuran 8 inci dengan floating design untuk varian 1.2.

Sementara Interactive Head Unit berukuran 9 inci tersemat pada varian 1.0 Turbo.

Meski memiliki ukuran yang berbeda, head unit tersebut bisa terkoneksi dengan smart device T-Link dan memiliki fitur Personal Reminder yang dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Harga Toyota Raize bekas

Tertarik untuk memiliki SUV kompak ini? Saat ini, harga Toyota Raize bekas dibanderol seharga Rp 240 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Jangan bingung belinya di mana, kamu bisa menemukan Toyota Raize berkualitas dan Siap Pakai di mobbi.

Tenang, beli mobil bekas di mobbi dijamin aman, karena tiap unit yang ada di mobbi sudah melewati pemeriksaan secara seksama dan teliti oleh inspektor berpengalaman.

Unit mobil bekas dijamin tidak pernah mengalami tabrakan yang mengubah struktur rangka dan terendam banjir. Dokumen dan odometer pun dijamin keasliannya.

Tunggu apalagi? Yuk beli mobil bekas di mobbi sekarang! mobbi juga bisa diakses melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berapa Harga Toyota Raize 1.200cc?


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler