Lagi Hamil, Istri Ketiga Dimas Kanjeng Diperiksa Polisi, Dia Bilang...

Selasa, 25 Oktober 2016 – 07:06 WIB
Istri ketiga Dimas Kanjeng usai menjalani pemeriksaan. Foto: M ROMADONI/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Lima istri Dimas Kanjeng Taat Pribadi terseret kasus penipuan yang diduga dilakukan suaminya.

Istri pertama dan ketiga Taat Pribadi mendapat giliran perdana diperiksa. 

BACA JUGA: Punya Dua Pacar, si Mawar Hamil

Pemeriksaan dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Senin pagi (24/10).

Pemeriksaan ini terkait dugaan keterlibatan para istri ini dalam kasus penipuan bermodus penggandaan uang tersebut. 

BACA JUGA: Perempuan PNS Siksa PRT Pakai Palu, Siram Air Panas, Paksa Makan Cabe, Kejaaam!

Selain itu, orang terdekat dari Taat Pribadi ini juga diperiksa terkait puluhan aset milik sang suami yang telah disita oleh penyidik.

Dari pantauan di lapangan, istri pertama Taat Pribadi yakni Rahmah Hidayati datang terlebih dulu dan diperiksa di ruang penyidik Ditreskrimum. 

BACA JUGA: Bocah Punk Mabuk Masuk ke Rumah Warga, Beginilah Jadinya

Usai diperiksa, disusul kedatangan istri ketiga yakni Maveni yang tinggal di Jalan Sahara Gang I, Karang Dampit, Kebonagung, RT2/RW1, Kraksaan Probolinggo. 

Usai pemeriksaan, Rahmah Hidayati enggan dimintai keterangan terkait kedatangannya ke Polda Jatim.

Rahmah menolak wawancara dan langsung menuju ke dalam mobil dan pergi meninggalkan kerumunan wartawan yang menyanggongnya. 

Hampir sama dengan yang dilakukan oleh istri pertama Taat ini, istri ketiga Maveni juga mencoba menghindar dari wartawan. 

Dengan mengenakan longdress serba hitam, wanita berkulit putih itu menutupi wajahnya menggunakan hijab warna hitam yang dipakainya.

Saat ditanya soal pemeriksaan, Maveni yang sedang dalam kondisi hamil menjawab bahwa dirinya hanya sekadar mengunjungi sang suami yang ditahan di Mapolda Jatim. 

"Tapi saya tidak bisa ketemu dengan bapak (Taat Pribadi, Red)," ucap Maveni yang didampingi seorang pembantunya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Polisi R.P Argo Yuwono saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap dua istri Taat Pribadi yang diduga mengetahui aliran dana dari sang suami. 

Menurutnya, keduanya diperiksa dalam kasus dugaan penipuan bermodus penggandaan uang yang disangkakan ke Dimas Kanjeng. 

Selain itu, pihaknya juga akan memeriksa beberapa istri tersangka lain. 

“Rencananya, istri kedua yang bernama Laila juga akan diperiksa besok (hari ini, Red) dan berfokus pada asset-aset milik Taat," ucap Kombes Pol R.P Argo Yuwono.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan jika Dimas Kanjeng memiliki lima orang istri. Istri pertama bernama Rahmah Hidayati tinggal di Padepokan Dimas Kanjeng di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo. 

Istri kedua yakni Laila tinggal di Perumahan Jatiasri, Kebongagung, Kraksaan, Probolinggo, dan istri ketiga Maveni tinggal di Karangdampit juga di Kebonagung, Kraksaan. 

Selanjutnya istri keempat adalah Syila juga tinggal di Kebonagung, Kraksaan, dan istri kelima adalah Elok yang tinggal di Dusun Kertosono, Gading, Probolinggo.

Berdasar pantauan Radar Surabaya di Polda Jatim, pemeriksaan terhadap istri pertama dan ketiga Taat ini berlangsung sejak pagi. Namun sekira pukul 13.30, Mafeni keluar dari gedung Ditreskrimum dengan didampingi oleh seorang perempuan dan pengacaranya.

Namun, rekan perempuan Maveni yang menggenakan baju merah ini kelihatan marah ketika wartawan mencoba mengorek informasi dari istri ketiga Taat itu. Bahkan, wanita berhijab ini sempat kesal.

"Mbaknya (Maveni, Red) sedang hamil, tolong kasih lewat," bentaknya kepada wartawan.

Sedangkan Sahid, penasihat hukum dari Rahmah Hidayati menjelaskan bahwa kliennya hanya diperiksa sebagai saksi. Menurut dia, kliennya ditanya penyidik terkait aset-aset yang dimiliki oleh sang suami.

"Memang klien saya itu istri pertama dan beliau sebetulnya tidak banyak tahu terakit aset-aset yang dimiliki suaminya," katanya. (don/mas/mie/jpg/jay/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasihan, Polisi Babak Belur, Jarinya Ditebas Parang Sampai Putus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler