Lagu Glenn Fredly yang Tersimpan di Handphone Miliknya Akhirnya Dirilis

Minggu, 17 Maret 2024 – 09:29 WIB
Yura Yunita saat tampil dengan mendiang Glenn Fredly. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah lagu yang belum sempat dirilis oleh Glenn Fredly dan masih tersimpan di handphone akhirnya berhasil diselesaikan.

Lagu yang berjudul Keluarga tersebut kini dinyanyikan oleh penyanyi Yura Yunita.

BACA JUGA: Ruth Sahanaya Debut Berakting dalam Glenn Fredly The Movie

Keluarga memiliki lirik yang membicarakan tentang arti menjadi keluarga, bagaimana berkumpul dalam suasana yang menyenangkan merupakan momen yang tidak ternilai harganya. Berbagi tawa dan cerita, serta menerima kurang dan lebih satu sama lain anggota keluarga.

Dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang manis, dibalut vokal Yura Yunita yang lembut, menjadikan lagu tersebut begitu manis.

BACA JUGA: Terungkap, 4 Perempuan yang Membintangi Glenn Fredly The Movie

Lagu Keluarga makin spesial karena kini bisa didengarkan oleh publik dan menjadi OST untuk film Glenn Fredly The Movie yang akan tayang tahun ini.

Proses penemuan lagu ini terjadi ketika produser Glenn Fredly The Movie dan DAMN! I Love Indonesia Pictures sedang melakukan riset tentang keluarga Glenn Fredly.

BACA JUGA: Penampakan Perdana Film Glenn Fredly The Movie

Diharapkan, lagu Keluarga bisa menjadi OST Glenn Fredly The Movie yang mampu memberikan dampak lebih dan mengetahui lebih mendalam tentang film dan visi yang dimiliki oleh Bung Glenn.

“Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia. Seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia. Judul lagu tersebut adalah Keluarga," kata produser Glenn Fredly The Movie Daniel Mananta.

"Mengingat visi Bung Glenn bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tetapi juga mengharapkan kita, satu Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar, tanpa melihat lagi perbedaan. Sehingga, untuk original soundtrack Glenn Fredly The Movie kami memutuskan menyelesaikan lagu ini sebagai bentuk dedikasi ke Bung Glenn,” sambungnya.

Yura Yunita yang dipercaya menyanyikan lagu Keluarga tentu bukan sosok yang asing. Bung Glenn adalah sosok sahabat, mentor, sekaligus temannya baik dalam hidup
dan karier bermusik Yura.

Yura Yunita pun mengungkapkan rasa haru saat diminta untuk membawakan lagu tersebut.

"Membawakan lagu Keluarga yang diciptakan Kakak Glenn yang belum pernah dirilis dan kini setelah dia meninggalkan kita semua, rasanya seperti kembali berbicara dengannya. Lagu Keluarga memberikan makna tentang bagaimana kita
bisa saling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga," ucap Yura Yunita.

Lagu Keluarga ciptaan Glenn Fredly yang dinyanyikan Yura Yunita akan tersedia di seluruh digital streaming platform dan akan menjadi OST Glenn Fredly The Movie.

Film Glenn Fredly The Movie merupakan persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler