Lagu Romantisme Sri Sultan HB II Bakal Jadi Kado Manis untuk Prabowo

Jumat, 11 Oktober 2024 – 04:38 WIB
Penampilan musikus Ary Goliath. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap pencalonan Sri Sultan Hamengku Buwono II sebagai Pahlawan Nasional makin menguat melalui berbagai inisiatif.

Salah satunya Konser Amal yang akan digelar di Pendopo Lawas, Yogyakarta. Konser bertajuk "Romantisme Sang Adiwira Sri Sultan Hamengkubuwono II" pada 18 Oktober 2024.

BACA JUGA: Goliath Akan Meriahkan Konser Amal Dukung Sultan HB II Sebagai Pahlawan Nasional

Musikus Ary Goliath mengungkapkan antusiasme dan rasa tanggung jawabnya untuk berkontribusi dalam acara ini.

"Saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan Sri Sultan Hamengku Buwono II menjadi Pahlawan Nasional. Ini adalah kesempatan untuk mengenang dan merayakan jasa-jasanya," ujar Ary, Kamis (10/10).

BACA JUGA: Jangan Lupa Pulang, Lagu Sekaligus Petuah dari Potret

Duta pencalonan Sri Sultan HB II sebagai Pahlawan Nasional Alisha Irawan akan mempersembahkan lagu bertema romantisme Sri Sultan HB II yang pertama kali dipersembahkan khusus untuk presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Lagu ini adalah bentuk penghormatan bagi warisan sejarah yang ditinggalkan Sri Sultan HB II, sekaligus sebagai kado manis untuk Pak Prabowo," kata Alisha.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Paula Verhoeven Banjir Dukungan, Nikita Mirzani Naik Pitam

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian konser amal kedua yang diselenggarakan oleh panitia, setelah kesuksesan acara serupa di Jakarta yang berhasil mendapatkan dukungan publik yang signifikan.

"Kami berharap konser ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran Sri Sultan HB II dalam sejarah bangsa," ujar Eni, salah satu panitia.

Diharapkan, dengan dukungan masyarakat dan seniman, konser ini dapat memberikan dorongan positif bagi pencalonan Sri Sultan Hamengku Buwono II sebagai Pahlawan Nasional.

Selain itu, momentum ini juga diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk lebih mengenal dan menghargai warisan budaya Indonesia.(jlo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler