Jangan Lupa Pulang, Lagu Sekaligus Petuah dari Potret

Selasa, 08 Oktober 2024 – 13:13 WIB
Potret. Foto: Dok. Aquarius Musikindo

jpnn.com, JAKARTA - Band legendaris Potret akhirnya mempersembahkan lagu terbaru yang berjudul Jangan Lupa Pulang.

Lagu yang dirilis di bawah label Aquarius Musikindo itu menandakan eksistensi Potret selama kurang lebih 30 tahun di industri musik.

BACA JUGA: Kenangan dan Kejutan di Hari Kedua Synchronize Fest 2024

Personel Potret lewat lagu Jangan Lupa Pulang membawa pendengar pada sebuah perjalanan musikal unik yang mampu menyentuh hati.

Mengangkat tema pulang dengan arti yang sangat luas, band beranggotakan Melly Goeslaw, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, dan Mery Kasiman itu menyajikan nuansa musik yang sangat berbeda dari karya-karya sebelumnya.

BACA JUGA: The Dramma Bicara Makna Lagu Semua Terlihat di Saat Terlambat

Jangan Lupa Pulang didominasi instrumen woodwind seperti violin, cello, clarinet, flute, dan saxophone yang menciptakan atmosfer hangat dan intim.

Potret mengajak pendengar ikut hanyut dalam setiap melodi, kombinasi unik dari setiap instrumen, menghasilkan harmoni yang indah.

BACA JUGA: Rose BLACKPINK Umumkan Judul dan Jadwal Peluncuran Album Solo

“Kami ingin mencoba sesuatu yang baru untuk lagu ini. Konsep woodwind ini sendiri, terinspirasi dari keinginan kami untuk menciptakan suasana yang lebih lembut dan emosional," beber Aksan Sjuman.

Proses pembuatan lagu Jangan Lupa Pulang juga terbilang singkat. Hanya dalam waktu 15 menit, inspirasi yang muncul dari Aksan Sjuman dan Nikita Dompas dituangkan menjadi sebuah lagu yang utuh.

Potret kemudian melakukan proses rekaman secara live di Studio Aquarius untuk menghasilkan nuansa yang lebih organik dan autentik.

"Jangan Lupa Pulang, ke rumah, kepada orang-orang tersayang, yang selalu setia menunggu dan ada untuk kita," tutup Potret.

Lagu Jangan Lupa Pulang dari Potret sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler