Lahan Baru Pemakaman Jenazah Covid-19 di Srengseng Sawah Siap Digunakan

Jumat, 22 Januari 2021 – 19:37 WIB
Para petugas suku dinas pertamanan dan pemakaman Jakarta Selatan sedang membersihkan pemakaman baru jenazah Covid-19 di Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (22/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan lahan baru yang digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19 di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lahan tersebut saat ini tengah dibersihkan agar siap digunakan. Pembersihan dilakukan petugas dari suku dinas (Sudin) pertamanan dan pemakaman Jakarta Selatan.

Hal tersebut dibenarkan Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan Winarto.

"Hari ini kami sedang mempersiapkan lahan baru, ini nama lokasinya di Jalan Srengseng Sawah Raya. Ini luasnya kurang lebih 1,2 hektare," ungkap Winarto, Jumat (22/1).

Lebih lanjut, Winarto mengungkapkan, lahan baru itu letaknya sekitar 1 km jauhnya dari TPU Srengseng Sawah.

Saat ini, kata dia, sedang dalam proses pembersihan dengan mengerahkan puluhan petugas Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan serta satu kendaraan alat berat agar bisa segera digunakan.

Menurut Winarto, lahan baru itu dibuat mengingat TPU Srengseng Sawah, yang dipakai untuk tempat pemakaman bagi jenazah Covid-19 tersebut hampir penuh. 

Hanya saja, Winarto tak bisa memperkirakan daya tampung lahan baru di Srengseng Sawah itu untuk pemakaman jenazah Covid-19.

"Setelah nanti rata pembersihannya, baru dilakukan pematokan oleh seksi perencanaan bidang pemakaman. Bisa menampung berapanya nanti setelah ada pembersihan," pungkasnya. (cr3/jpnn)

BACA JUGA: TPU Pondok Ranggon Menerapkan Sistem Tumpang


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler