Lahm Nilai Jerman Belum Selevel Spanyol

Kamis, 04 September 2014 – 18:07 WIB

jpnn.com - MUENCHEN -  Jerman boleh saja menahbiskan diri sebagai tim terbaik sejagat setelah memenangi Piala Dunia 2014 lalu. Namun, hal itu tak lantas membuat Der Panzer -julukan Jerman- bisa jemawa.

Menurut mantan kapten Philipp Lahm, Jerman belum selevel dengan Spanyol. Salah satu alasannya ialah sukses yang diraih Spanyol ketika memenangi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 silam.

BACA JUGA: Rossi tak Sabar Segera Salip Pedrosa

“Saya tak berpikir orang-orang sudah mulai membandingkan kami dengan Spanyol. Mereka sudah memenangkan tiga gelar secara beruntun,” terang Lahm di laman Bild, Kamis (4/9).

Lahm kini berharap para pemain Jerman bisa merebut berbagai gelar di masa mendatang. Salah satu yang paling dekat ialah Piala Eropa 2016 mendatang. Setelah itu, Jerman bakal langsung fokus menyambut Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Falcao Gabung MU, Sang Ayah Salahkan Madrid

“Hanya ketika Jerman bisa mencapai hal yang sama dengan Spanyol, kami bisa mengatakan Jerman sudah selevel dengan mereka. Untuk saya, Spanyol adalah tim yang harus dikalahkan,” tegas gelandang Bayern Muenchen itu. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Cedera Lutut, Nuri Sahin Absen Dua Bulan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldinho Buka Peluang Tampil di ISL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler