Lakukan MoU Di Atas Kapal, Jamsostek Dapat MURI

Senin, 10 Juni 2013 – 16:58 WIB
MERAK - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini (10/6) melakukan sinergi kerjasama di atas kapal KMP Portlink. Kegiatan ini dilaksanakan selain meresmikan kapal termewah dan terbesar milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia, yakni KMP Portlink yang akan berlabuh dari Merak-Bakauheni.


Setidaknya ada sembilan perusahaan plat merah yang melakukan kerjasama di saat yang bersamaan, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan Jamsostek, Perum Perhutani dengan BRI, Indra Karya dengan Perum Perhutani, Semen Indonesia dengan Krakatau Steel, ASDP dengan PT IKI (Industi Kapal Indonesia).

Salah satu BUMN, yakni Jamsostek berhasil masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), karena untuk kali pertama melakukan kerjasama di atas kapal.

"Piagam ini akan diserahkan pada PT Jamsostek, karena dia sudah mengajukan lama sekali," ujar Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana saat memberikan Muri, di atas kapal baru ASDP, Merak, Senin (10/6).

Selain Jamsostek, kata Jaya, masih ada BUMN yang layak mendapat Muri, yakni ASDP Indonesia. Namun berhubung Jaya hanya membawa satu piagam Muri, maka untuk ASDP akan diberikan menyusul.

"ASDP seharusnya juga dapat (Muri-red), anda mungkin tidak sadar, anda (ASDP) cetak rekor muri di dunia saat ini. Belum pernah terjadi sebuah kapal yang baru diresmikan sambil kapal ini berlayar dan memuat tokoh-tokoh ekonomi negara berkumpul di sini jadi satu. Ini luar biasa," puji pria berbadan tambun itu.

Acara kerjasama ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Ferry Indonesia Danang Baskoro, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan beberapa jajaran direksi BUMN. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh grup band Slank dan penyanyi Syahrini.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembangkan Pengiriman Kargo ke Eropa, Garuda Gandeng Perusahaan Belanda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler