Lalu Iqbal Tunjuk Munjizun Jadi Jubir di Pilgub NTB 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 – 17:03 WIB
Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal menunjuk Ahmad Munjizun sebagai juru bicara pada Pilgub NTB 2024 di Mataram, Jumat, (19/7). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal menunjuk Ahmad Munjizun sebagai juru bicara pada Pilgub NTB 2024.

Pria yang akrab disapa Jizun itu merupakan lulusan terbaik doktoral North Carolina State University.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Tunjuk Iqbal-Dinda Maju di Pilgub NTB 2024

Lalu Muhammad Iqbal memperkenalkan langsung Ahmad Munjizun di hadapan puluhan ketua relawan se-NTB, di Mataram, Jumat, (19/7). 

Lalu Iqbal mengatakan dirinya meminta Ahmad Munjizun menjadi salah satu juru bicara Iqbal-Dinda karena untuk menjadi role model bagi yang lainnya. 

BACA JUGA: Ini Alasan PAN Dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB 2024

"Yang kami bangga dari beliau ini adalah keberaniannya untuk mengambil bidang (jurusan) yang tidak populer. Jadi, dia tidak mengambil hukum, ekonomi seperti orang lain. Dia spesifik khusus urusan kuda," kata Lalu Iqbal dikutip JPNN.com, Sabtu (20/7).

Iqbal menjelaskan filosofinya adalah tidak penting untuk mengerjakan apa, tetapi yang paling terpenting adalah jadilah terbaik. 

BACA JUGA: Sukiman Azmy Berkomitmen Dampingi Gita Ariadi Maju di Pilgub NTB 2024

"Tidak penting mengambil apa dalam hidupmu langkahmu, tapi jadilah yang terbaik. Dan dia sudah buktikan itu," lanjutnya.

Sementara itu, Jizun berharap dengan bergabung di tim pemenangan Lalu Iqbal akan menjadi amal jariyah dan manifestasi dari angan-angan dan deklarasi untuk berbakti kepada nusa dan bangsa terutama NTB.

Dia menjelaskan sebelum pergi dari kampung halaman di Lombok ke Australia dan Amerika Serikat telah mengikrarkan dirinya.

Jizun berikrar supaya perjalanannya bukan hanya untuk pribadinya, tetapi juga untuk kepentingan Indonesia terutama kampung halamannya di Pulau Lombok. 

"Rasanya sangat beruntung dapat beasiswa ke Australia, beasiswa ke Amerika. Akhirnya saya sempat berangan, saya ingin supaya apa yang saya raih, bisa dirasakan oleh adik-adik dikelompok sana," jelasnya 

Menurutnya, melanjutkan pendidikan ke luar negeri untuk anak-anak orang kaya adalah hal yang biasa. Namun, untuk orang-orang seperti dirinya, bisa kuliah keluar negeri dari magister hingga doktoral terasa "something" sekali. 

"Nah, itu makanya di awal tahun saya sampai di Amerika (doktoral) itu, saya berangan-angan. Saya ingin menjadi bagian yang mengetuk hati anak-anak Indonesia, supaya mereka kemudian berbalik arah mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin," jelasnya.

"Tidak ada mimpi yang terlalu besar karena apapun mimpi anak muda Indonesia, tuhan yang maha kuasa jauh lebih besar, " pungkas Jizun.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler