Lampard Patahkan Rekor Jago Kandang Everton

Minggu, 30 Desember 2012 – 22:31 WIB
TIGA POIN: Lampard berhasil mencetak dua gol ke gawang Everton Minggu (30/12). FOTO: Istimewa
LIVERPOOL - Frank Lampard menjadi pahlawan Chelsea dalam lawatannya ke Goodison Park, Minggu (30/12) pada lanjutan pertandingan English Premier League (EPL). Dua gol yang disarangkan ke gawang Everton mengantarkan The Blues -julukan Chelsea- mengamankan tiga poin sekaligus mematahkan rekor tuan rumah yang dikenal jago kandang.

Sepanjang musim ini, Everton memang tak terkalahkan di Goodison Park. Dari delapan laga home, The Toffees -sebutan Everton- menang empat kali dan seri empat kali. Pemuncak klasemen liga saat ini, Manchester United, bahkan keok 0-1 dalam laga pembuka. Namun saat menjamu Chelsea, Everton harus menelan kekalahan.

Chelsea berhasil menang dengan skor 1-2. Gol Lampard tercipta pada menit 42 dan 72. Sementara gol Everton dibukukan Steven Pienaar ketika laga baru berjalan 2 menit.

Dengan hasil ini Chelsea yang sudah mengumpulkan 38 poin kembali naik ke posisi ketiga menggeser Tottenham Hotspur yang baru memiliki 36 point. Everton sendiri untuk sementara tertahan di posisi 6 dengan poin 33.

Seperti diperkirakan sebelumnya, Everton yang bertindak selaku tuan rumah, langsung tancap gas di menit-menit awal. Baru dua menit berjalan, Everton sudah ungggul lewat gol Steven Pienaar.

Umpan silang Jagielka disambut tendangan keras Anichebe namun bola mengenai tiang gawang. Bola liar jatuh ke kaki Pienaar dan Cech pun takluk.

Cech kembali tak berdaya di menit ke-8. Tendangan bebas Jelavic melewati pagar hidup pemain-pemain Chelsea. Beruntung, bola masih  membentur tiang.

Chelsea masih terus tertekan hingga pertengahan babak kedua. Menit 27, Everton kembali memperoleh peluang lewat tendangan Osman namun masih bisa dicegah Cech.

Permainan Chelsea baru berkembang di 15 menit terakhir babak pertama. The Blues nyaris menyamakan kedudukan andai saja Cole bisa menyambar umpan Azpilicueta.

Chelsea akhirnya bisa membuat gol penyama kedudukan di menit 41. Umpan silang Ramires di sisi kanan pertahanan Everton disambut sundulan akurat Lampard.

Di Babak kedua, Chelsea masih kesulitan membangun serangan.  Torres sempat mendapat peluang di menit 53, namun kontrol bolanya buruk saat menerima umpan matang David Luiz.

Torres kembali memperoleh peluang di menit 67. Menerima umpan pendek di kotak penalti lawan, Torres langsung melesakkan tendangan keras kaki kanan yang kembali bisa dimentahkan Tim Howard.

Everton nyaris kembali unggul di menit 69 saat sundulan Jelavic sepertinya akan merobek jala gawang Turnbull yang menggantikan Petr Cech. Tapi lagi-lagi mistar gawang menggagalkan peluang emas tersebut.

Tiga menit kemudian justru Chelsea yang kembali mencetak gol. Frank Lampard mencetak gol keduanya sekaligus membawa Chelsea membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Gol ini berawal dari umpan Hazard yang disambut Mata dengan tendangan kaki kanan. Howard bisa menahan tapi bola rebound mengarah ke Frank Lampard. Dengan tenang pemain bernomor punggung 8 itu melesakkan bola ke gawang yang kosong. 2-1 untuk Chelsea.

Di sisa pertandingan kedua kesebelasan tetap melancarkan serangan. Tapi hingga akhir pertandingan skor tetap 2-1 untuk Chelsea. (abu/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea-Inter Bersaing Dapatkan Falcao

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler