Lampard Tembus 500 Laga

Selasa, 25 Desember 2012 – 14:33 WIB
PESTA gol Chelsea ke gawang Aston Villa menjadi momen yang hebat bagi perayaan laga ke-500 Frank Lampard di Premier League. Apalagi gelandang berusia 34 tahun itu juga menyumbangkan satu gol kemarin dini hari WIB.
   
Sejak bergabung ke Chelsea pada 2001, satu gol kemarin membuatnya telah mengoleksi 130 gol di Premier League. "Itu memiliki arti penting buat saya. Saya beruntung berada di klub hebat dengan rekan-rekan dan pelatih hebat pula," kata Lampard, seperti dikutip Telegraph.

Torehan 130 gol itu membuatnya tetap mengukuhkan diri sebagai pemain aktif dengan gol paling banyak bersama Chelsea. Dia hanya kalah banyak dari Bobby Tambling (1959-1970) dengan 164 gol dan Kerry Dixon (1983-1992) dengan 147 gol.

Lalu untuk rekor penampilan, dia juga menjadi pemain aktif yang paling sering tampil membela The Blues, julukan Chelsea. Dia telah bermain untuk Chelsea dalam 384 laga, lebih banyak ketimbang kapten John Terry (380 laga).
   
Untuk laga ke-500 di Premier League itu dia capai sejak masih membela West Ham United pada 1995-2001. "Saya harus berterima kasih kepada fans klub ini. Saya menikmati momen sejak pindah dari West Ham. Mereka selalu mendukung saya," kata Lampard.

Meski punya rekor hebat dan performanya masih bagus, tetapi Lampard tidak bisa berharap banyak soal masa depannya di Stamford Bridge, markas Chelsea. Belum ada sinyal kontraknya yang habis di pengujung musim ini akan diperpanjang.

Saat manajer Rafael Benitez baru bergabung menggantikan Roberto Di Matteo, penegasan telah diberikan. Lampard dan bek kiri Ashley Cole tidak akan diperpanjang kontraknya. Mereka akan dilepas pada pengujung musim ini.

Biar masa depannya tak pasti, Lampard tetap fokus membela Chelsea. "Saya masih berada di bawah konttrak dan saya senang bermain di sini. Saya akan melanjutkan setiap laga dan berharap tetap fit agar bisa dimainkan," jelas pemain timnas Inggris itu.

Bila tidak diperpanjang Chelsea, Lampard tidak perlu khawatir. Sejumlah klub sudah menyatakan ketertarikan. Terutama beberapa klub dari Tiongkok dan Amerika Serikat. Lampard mengisyaratkan tidak akan membela klub lain di Inggris. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Calon Pengganti Cassilas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler