Lampu Hijau buat Cassano

Minggu, 15 Januari 2012 – 14:48 WIB

OPERASI jantung pada November lalu memaksa striker AC Milan Antonio Cassano istirahat panjang dari lapangan hijau. Diperkirakan dia akan absen hingga akhir musim dan peluangnya membela timnas Italia di Euro 2012 tipis.
   
Tetapi harapan selalu ada. Apalagi, setelah Cassano menunjukkan perkembangan positif. Setelah hanya menjalani latihan ringan berupa jalan dan berlari kecil, mulai pekan ini, Cassano sudah mendapatkan lampu hijau dari tim dokter untuk berlatih.
    
"Milan mengumumkan bahwa selama pekan ini, Antonio Cassano telah melakukan serangkaian tes, berupa tes neorological dengan profesor Nereo Bresolin dan Yvan Torrente, serta tes cardiological dengan profesor Mario Carminati," begitui keterangan di situs resmi Milan, seperti dikutip Football Italia.
    
Dari kedua tes itu, pemkembangan kesehatan Cassano dianggap pesat dan bagus. "Kedua tes menunjukkan hasil positif. Itu artinya, Cassano sudah bisa kembali berlatih mulai besok (Sabtu, 14/1)," lanjutnya.
    
Belum ada kepastian kapan Cassano siap menghadapi pertandingan. Tetapi kembali berlatih saja sudah menjadi kabar yang menggembirakan bagi para Milanisti, sebutan tifosi Milan.
    
Bagi allenatore Milan Massimiliano Allegri, itu merupakan kabar yang sangat baik. Apalagi, seiring dengan pengumuman Milan yang mundur dari perburuan Carlos Tevez.
    
Semula, Milan memang berburu Tevez karena membutuhkan tambahan striker setelah Cassano absen dan striker lainnya Alexandre Pato gamang dengan masa depannya di San Siro, markas Milan. Dia sempat tergoda rayuan Paris Saint Germain (PSG).
    
Wakil presiden Milan Adriano Galliani juga berharap Cassano benar-benar bisa dimainkan dalam waktu dekat. Dengan begitu, dia tidak perlu sibuk pada bursa transfer tengah musim Januari ini.
   
"Kami berharap Cassano akan menjadi layaknya pembelian terbaru kami," kata Galliani, seperti dikutip Goal. Ketika ditanyakan apakah masih tetap berburu striker" "Tidak. Barisan striker kami akan tetap seperti itu," jawab tangan kanan Silvio Berlusconi itu.
   
"Segalanya dimulai dari problem yang dihadapi Cassano. Bila tidak kami masalah itu, kami juga tidak akan melakukan apapun," kata Galliani.
   
Sekarang, Milan memiliki lima opsi yang fit di lini depan. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Pato, Stephan El Shaarawy, dan Filippo Inzaghi. Nama terakhir sempat menyatakan keinginan angkat kaki, tetapi kemudian membatalkannya. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Target Nikah Tahun Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler