Lampu Hijau untuk GP Bahrain

Sabtu, 14 April 2012 – 08:08 WIB

SPEKULASI mengenai kelangsungan GP Bahrain terjawab sudah. Kemarin, FIA memutuskan bahwa GP Bahrain tetap dilangsungkan sesuai jadwal atau pekan depan (22/4). FIA menyatakan, kondisi negara di Timur Tengah tersebut aman-aman saja.

Sebelumnya beredar rumor lomba keempat dalam kalender F1 2012 tersebut bakal dicoret seiring bergejolaknya konflik politik di Bahrain, khususnya demonstrasi antipemerintah. Tapi, FIA menilai tidak alasan untuk khawatir, apalagi setelah pemerintah setempat memberi jaminan keamanan.

"Berdasarkan informasi terakhir yang kami peroleh, kondisi keamanan untuk melangsungkan balapan masih kondusif. Jadi, GP Bahrain tetap berlangsung sesuai jadwal". Demikian rilis FIA seperti dikutip Autosport.

Pengumuman FIA lmendapat respons dari CEO F1 Bernie Ecclestone. Dia meminta semua pihak agar menghentikan segala spekulasi maupun gosip seputar GP Bahrain. Dari hasil pertemuan dengan tim-tim F1 di sela latihan bebas dalam GP Tiongkok kemarin, Ecclestone menyebut tidak ada satu tim yang keberatan tampil di Bahrain.

"Semua tim senang tampil di sana. Tidak ada masalah apapun. Kami dan semua tim akan berada di sana pada saatnya nanti," ujarnya.

Ecclestone pun menuding media sebagai pihak yang telah mengembuskan rumor tentang GP Bahrain. "Mereka (media) tidak tahu apa yang terjadi. Itulah masalahnya. Lomba di Bahrain direncanakan jauh-jauh hari dan dimasukkan dalam kalender sehingga akan berlangsung sesuai rencana," ujarnya lagi.

Ecclestone juga sudah mengumpulkan laporan mengenai kondisi sebenarnya di Bahrain. "Otoritas olahraga Bahrain akan selalu memberitahukan perkembangan yang terjadi di negerinya dan kesimpulan sejauh ini adalah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya tahu orang-orang di sana tidak suka mengusik dan cinta damai," urainya. (dns/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Siap Pecahkan Rekor 1990


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler