Lampung Berdarah, Jodie Rosetto Gagal ke Polda Jabar

Rabu, 31 Oktober 2012 – 23:57 WIB
JAKARTA - Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Jodie Rooseto gagal pindah menjadi Kapolda Jawa Barat. Hal ini karena wilayah penanganannya di Lampung kembali bergelora dengan kericuhan antarwarga sejak Sabtu pekan lalu. Sebelumnya, Kapolri sempat sudah menetapkannya di Jabar menggantikan Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan ada masalah di sana dia harus menyelesaikannya saya kira itu. Sebagai Kapolda sudah ada penggantinya nanti sudah selesai baru bisa," tutur Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Jakarta Selatan, Rabu (31/10).

Posisi Jodie untuk menjadi Kapolda Jabar dibatalkan melalui surat keputusan ralat oleh Kapolri tertanggal 30 Oktober 2012.

Kini Jodie ditempatkan sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Kasetukpa Lemdikpol). Posisi Jodie sebagai Kapolda Lampung digantikan oleh Brigadir Jenderal Heru Winarko yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.

"Saya kira berdasarkan penilaian pastilah sudah keluar surat perintah, karena ada dinamika di lapangan sudah ada satuan kewilayahan. Kan penggantinya sudah ada. Jadi tunggu saja ada tugas-tugas  yang menjadi kewajibannya," pungkas Kapolri.

Seperti diketahui saat ini sedang marak bentrok di Lampung Selatan. Bentrok terjadi antara warga asli Lampung di Desa Agom, Kecamatan Kalianda, dan beberapa desa sekitarnya, serta warga keturunan Bali di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, sejak Sabtu lalu.

Massa Desa Agom menyerbu Desa Balinuraga dengan membawa parang, pedang, golok, celurit, bahkan senapan angin.

Kabarnya bentrok antar-warga ini berawal ketika pemuda Desa Balinuraga mengganggu dua gadis warga Desa Agom yang sedang mengendarai sepeda motor, hingga terjatuh dan mengalami luka-luka.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangka Korupsi Chevron Praperadilankan Kejagung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler