Lando Norris Rebut Pole Position di F1 Rusia, Lewis Hamilton Kecewa

Sabtu, 25 September 2021 – 23:27 WIB
Pembalap McLaren Lando Norris. FIA/Handout via REUTERS

jpnn.com - Lando Norris (McLaren) meraih pole position perdana dalam kariernya usai menjadi yang tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Rusia, Sabtu (25/9).

Di belakang Lando, ada Carlos Sainz (Ferrari) dan George Russell (Williams) mengamankan P3.

BACA JUGA: Pembunuh Sadis Gadis Cantik yang Dibuang di Hutan Ditangkap, Ternyata!

Lewis Hamilton belum bisa maksimal di babak kualifikasi dengan hanya menempati P4 setelah menabrak pagar pembatas jalur pit yang merusak sayap depan mobilnya.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara, Max Verstappen akan start dari posisi paling belakang setelah Red Bull memutuskan menyematkan power unit baru di mobilnya.

BACA JUGA: Mbak NI Ajak Anak Gadisnya Berbuat Terlarang, Polisi: Kakeknya juga Terlibat

Langkah itu telah melebihi alokasi per musim sehingga berbuah penalti ke Verstappen.

Norris menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi terakhir itu, yang pertama kalinya bagi McLaren sejak 2012, setelah unggul 0,517 detik dari Sainz.

BACA JUGA: Lando Norris Makin Mantap Tandem dengan Daniel Ricciardo di McLaren

"Terasa luar biasa... kami membuat keputusan pada akhirnya untuk beralih ke ban slick. Anda tidak akan menyangka meraih pole hingga Anda merasakannya sendiri dan saya berhasil melakukan itu. Sangat senang dan terima kasih banyak kepada tim. Mereka melakukan tugas yang luar biasa," kata Norris.

Sementara itu, juara dunia tujuh kali, Hamilton, mengeluhkan tak bisa membuat bannya panas saat kembali ke trek sehingga dia kehilangan kendali mobil di flying lap terakhir.

"Ini kesalahan saya sendiri. Saya sangat kecewa dengan diri saya," kata Hamilton.

"Saya meminta maaf kepada tim yang ada di sini dan di pabrikan sana karena tentunya itu bukanlah apa yang mereka harapkan dari seorang juara. Kenyataannya seperti ini dan saya akan melakukan yang terbaik besok untuk mencoba membenahinya," kata Hamilton. (reuters/ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler