Langkah Kemendes PDTT Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 – 13:21 WIB
Balai Kesehatan Masyarakat Kemendes PDTT melakukan screening tubuh seluruh pegawai kementerian sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Kantor Kemendes PDTT, Kamis (5/3). Foto: Angga/Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Nasional (ASN) d lingkungan Kemendes PDTT untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh di Kantor Kalibata, Jakarta Selatan.

Menindaklanjuti imbauan tersebut, Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Kemendes PDTT kemudian lakukan pengecekan, termasuk di Biro Humas dan Kerja Sama.

BACA JUGA: Kemendes PDTT Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Pengawasan Kearsipan

Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No: SR.02.O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi lnfeksi Virus corona.

Seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus dan mendapat pendampingan dari tim Balkesmas.

BACA JUGA: Kemendes PDTT Gelar Pelatihan Hidroponik Bagi Penyandang Disabilitas

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, juga dilakukan sosialisasi mengenai gejala, tanda-tanda dan upaya pencegahan dan penularan virus corona.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Kemendes PDTT.

BACA JUGA: Hingga Hari ini RSPI Sulianti Saroso Rawat Sembilan Suspect Virus Corona

Sekjen Anwar juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya ASN di Kemendes PDTT untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

Tak lupa, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menanggapi penyebaran Corona.

"Pengecekan suhu tubuh ini merupakan bagian dari langkah preventif penyebaran Virus Corona," kata Sekjen Anwar.

"Saya imbau ASN di Kemendes PDTT untuk tidak panik dengan Virus Corona. Cukup kita jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga," sambung Sekjen Anwar.

Diketahui, virus corona sudah menyebar ke pelbagai negara di belahan dunia. Sementara di Indonesia, sudah ada dua warga yang positif terjangkiti dan diisolasi di RSPI Sulianto Saroso. (ikl/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler