Langkah Madrid Tertahan di Kandang Sendiri

Senin, 09 April 2012 – 06:46 WIB

MADRID - Perebutan tahta La Liga semakin panas. Pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabéu, Senin (9/4) dini hari atau Minggu (8/4) malam waktu setempat.

Dengan hasil ini Madrid kini hanya berjarak  empat poin dari rival abadinya Barcelona, yang terus berupaya melancarkan kudeta dari posisi kedua. Dari 31 laga itu Madrid mengantongi 79 poin, sementara Barca 75. Sedangkan Valencia berada di posisi ketiga dengan poin 49.

Pertandingan ini sendiri berlangsung atraktif dan cepat. Tuan rumah yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengambil inisiatif serangan.

Sejumlah peluang sebenarnya mampu dihasilkan anak asuh Jose Mourinho ini dalam paruh pertama. Menit ke empat dan ketujuh misalnya, Cristiano Ronaldo nyaris membuka keunggulan namun sayang kiper Valencia, Vincente Guaita dalam performa terbaiknya sehingga sulit sekali ditaklukkan.

Demikian halnya Valencia, serangan cepat yang dibangun pasukan Unai Emery ini beberapa kali mampu membom-bardir barisan pertahanan tuan rumah.  Namun sayang, dewi keberuntungan juga belum memihak Kelelawar Mestalla ini. Alhasil hingga babak pertama berakhir skor kaca mata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Los Blancos langsung meningkatkan tempo serangan. Mesut Ozil, Di Maria dan Ronaldo berusaha menyuplai bola-bola cepat kepada dua juru gedor yang telah menunggu Higuain dan Benzema di depan.

Alur bola menjadi lebih terarah. Namun barisan pertahanan tim tamu yang dikawal Adil Rami Cs  masih terlalu tangguh dan mampu membuat pemain Madrid frustasi. Alhasil, tuan rumah terlihat bermain keras.

Malah pada menit ke-54, Tino Costa hampir membobol gawang Casillas. Namun sayang tendangan keras jarak jauh yang dilesakkannya masih mampu diselamatkan mistar gawang.

Sementara itu Guaita kembali menunjukkan tajinya sebagai pengawal jala El Che. Menit ke-75, ia menggagalkan  sontekan Di Maria.  Kemudian menit ke 78 dan 79, Guaita kembali membuat Karim Benzema dan Ronaldo gigit jari. Tendangan dua bomber terbaik itu gagal bersarang.

Saling seran terus terjadi. Namun hingga masa perpanjangan waktu habis dan wasit Carlos Gomez‎ meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tetap 0:0.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Abramovich Minati Deschamps


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler