Langkah Mulus Sektor Tunggal

Kamis, 10 Oktober 2013 – 09:21 WIB

JAKARTA - Pemain-pemain pelatnas membuka langkah mulus pada babak pertama grand prix Dutch Open. Kemarin (9/10) Di Topsportcentrum Almere, duta bulu tangkis Indonesia sukses melangkah ke babak kedua.
    
Di sektor tunggal putra Riyanto Subagja menang lewat rubber game atas pemain Bulgaria Blagovest Kisyov 21-23,21-10,21-5. Lalu Wisnu Yuli Prasetyo menyingkirkan pemain Swedia Mattias Wigardt 21-15,21-17.
    
Setelah masuk babak kedua hari ini (10/10), Riyanto berjumpa pemain Taipei Shih Kuei Chun. Sementara Wisnu menantang pemain Slovakia Jarolim Vicen.
       
Lalu disektor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti menaklukkan Chen Jiayuan dengan rubber game 16-21,21-12,21-10. Tertular hasil positif Febe, Hera Desi menang atas pemain Prancis sashina Vignes Waran 21-15,16-21,21-16.
       
Dengan melangkah ke babak kedua, Febe akan bertemu unggulan kelima asal Tiongkok Deng Xuan. Sedang Desi menunggu hasil pertandingan antara Salakjit Ponsana dan Fontaine Mica Chapman.
       
Di sisi lain, di sektor ganda campuran Irfan Fadhillah/Weni Anggraini menekuk pasangan India Pranaan Jerry Chopra/Maneesha K 21-16,21-14.
       
Mengomentarai soal kemenangan para pemain muda kemarin, Kasubid pelatnas PP PBSI Ricky Subagja cukup senang dengan hasil tersebut. Artinya pemain pelatnas bukan melulu bergantung kepada pemain senior.
       
"Dari hasil evaluasi, kita jangan selalu menggantungkan kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/M.Ahsan. Kita dari pelatnas ini punya pekerjaan rumah menciptakan pemain-pemain handal selanjutnya," kata Ricky.
       
Tampilnya pemain-pemain muda berpotensi di ajang-ajang non superseries membuktikan kalau pembinaan akan terus bergerak. Namun yang jelas, masih terlalu dini untuk puas dengan pemain muda selama belum bisa stabil. (dra)

BACA JUGA: Arema IPL Tunggu Surat PSSI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maksimalkan Sepak Pojok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler