Langsung Berburu Pemain

Minggu, 18 Maret 2012 – 10:10 WIB
Suporter Bonek. Foto: Dok.JPNN

SURABAYA - Persebaya Surabaya berencana melakukan perombakan menjelang putaran kedua Divisi Utama PT.Liga Indonesia (LI). Salah satunya dengan menambah amunisi pemain anyar. Dua posisi pemain tersebut adalah sektor penjaga gawang dan gelandang.

Hingga kemarin (17/3) ada dua nama pemain yang masuk dalam pantauan Persebaya. Yakni Sofyan Hadi (kiper) dan Ronny Firmansyah (gelandang). Keduanya adalah penggawa Arema Malang. Dijadwalkan besok (19/3) Sofyan dan Ronny sudah ikut berlatih di Lapangan Menanggal.

Nah, pelatih Persebaya Subangkit menuturkan penambahan dua pemain tersebut adalah hasil evaluasi tim. Usai kehilangan kiper senior Ngadiono karena sakit maag akut di pertandingan ketiga, posisi kiper utama jatuh ke Thomas Ryan Bayu. Sayangnya, selama dijaga Thomas sudah enam kali gawangnya dijebol.

Thomas pertama kali tampil sebagai pilihan utama Persebaya saat melakoni partai tandang ke PSIM Jogja Januari lalu. Pada debutnya itu, Thomas kebobolan satu gol. Sejak laga keempat hingga kesepuluh, pemain yang pernah ikut seleksi timnas U-23 itu selalu menjadi pilihan utama.

"Mungkin Thomas karena masih muda, penampilannya belum stabil. Kalau sedang on fire bisa luar biasa. Namun kalau sedang drop, itu membuat tim jadi ketar-ketir," tutur Bangkit kemarin.

Soal penambahan lini tengah, mantan pelatih Persela Lamongan itu menuturkan timnya membutuhkan sosok gelandang yang punya kreasi bertahan dan menyerang. Saat itu, kemampuan itu hanya dimiliki Cucu Hidayat. "Ronny Formansyah saya harap bisa menjadi pelapis Cucu," ucap Bangkit.

Sebenarnya kalau mau efektif untuk posisi gelandang, Persebaya bisa saja memaksimalkan potensi yang ada. Misalnya ada nama bekas gelandang Deltras, Wahyu Setianto yang bisa dipergunakan. Sayangnya, Wahyujarang diberi kesempatan main. Dari sepuluh kali pertandingan Persebaya, baru sekali Wahyu masuk dalam line up pemain yang dibawa. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Amuk Singo Edan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler