Langsung Cedera

Rabu, 29 Februari 2012 – 09:27 WIB
Suporter bonek. Foto: Dok.JPNN/JPPhoto

SURABAYA - Antusiasme pendukung Persebaya Surabaya mengenai calon amunisi barunya bisa saja pupus. Itu setelah Ibrahima Iyane Thiam mengalami cedera otot lateral pada engkel kaki kirinya. Dalam latihan kemarin pagi (28/2), mantan pemain timnas U-23 Senegal itu mengalami benturan dengan pemain Persebaya Aulia Ardi.

Ibrahima sempat berlatih kemarin sore namun belum sampai usai, pemain berusia 30 tahun itu sudah menepi. Saat berjalan menuju pinggir lapangan, Ibrahima terlihat berjalan pincang dan langsung mendapat perawatan dari fisioterapi Persebaya.

"Bukan jenis cedera berat. Ini hanya memar pada otot lateral di engkel kakinya," kata fisioterapis tim M.Yanizar Lubis usai latihan kemarin. Menurut perkiraan Izar, sapaan M.Yanizar Lubis, butuh waktu kurang lebih seminggu untuk pulih dari cedera tersebut.

Sebenarnya usai latihan pagi kemarin, Izar sudah menyarankan kepada Ibrahima untuk lebih berhati-hati. "Mungkin karena statusnya seleksi dan ada yang ingin diperlihatkan kepada pelatih, dia jadi lupa kalau paginya sempat terkena benturan keras," ujar Izar lagi.

Meski mengalami cedera, rencananya minggu ini Ibrahima akan menjalani serangkaian tes kesehatan dan tes fisik. "Ibaratnya kami ini tak mau membeli kucing dalam karung. Semuanya akan dicek. Mulai VO2 max, sampel darah, hingga riwayat cedera yang dialami," ucap manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Jadi kalau saja Ibrahima punya kemampuan istimewa namun tak lolos tes kesehatan, dipastikan manajemen tak akan mengontraknya. "Kalau gagal, ya kami akan seleksi pemain lagi," tutur Saleh.

Teka-teki seputar masa depan Korinus Fingkreuw di Persebaya juga sudah terjawab. Korinus dipastikan tercoret dari seleksi. "Korinus sudah kami beri tahu. Dan dia mengerti kebutuhan kami adalah penyerang murni, bukan second striker," kata Saleh lagi.

Di sisi lain, satu lagi pemain Persebaya kini berstatus pinjaman. Ya, gelandang muda Green Force Saddam Tenang mulai kemarin sudah resmi berkostum Arema Malang. Masa peminjaman mantan pemain Aceh United itu adalah enam bulan alias hingga Agustus mendatang.

Lantas bagaimana dengan Andrew Barisic? "Persiba Bantul paling besar peluang mendapat Barisic. Pihak manajemen Bantul intensif melakukan komunikasi peminjaman dengan kami," ujar Saleh lagi.

Sementara itu, pelatih Persebaya Divaldo Alves puas dengan kualitas Ibrahima dalam dua hari latihan. "Dia striker kualitas. Kontrol bola, passing, dan finishing bola-bola atas mantap," kata pelatih asal Portugal itu. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persewon Ingin jadi Tuan Rumah Divisi I


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler