Langsung Heboh di Hari Pertama

Rabu, 13 Februari 2013 – 07:01 WIB
SURABAYA - Antusiasme pembaca perempuan menyambut program baru Jawa Pos For Her Active & Pro-Active Community Competition sangat luar biasa. Sehari setelah bentuk dan regulasi kompetisi itu diumumkan, respons langsung berdatangan. Telepon mengalir dari berbagai kota.

"Saya dan teman-teman mau bikin acara pas Valentine"s Day nanti. Kami mau kompakan pakai baju pink. Kayak gitu boleh diikutkan nggak?" tanya Imelda, penelepon dari Madiun, kemarin.

"Kami mau ikut. Tapi, memastikan saja, beneran ya Jawa Pos bikin ini?" ujar Endah dari Komunitas Wanita Peduli Sampah Surabaya.

Masih banyak lagi pertanyaan yang dilontarkan. Tapi, secara garis besar, para anggota komunitas merasa senang atas kehadiran acara yang menyediakan hadiah besar bagi pemenang itu. Tentu bukan hadiah yang menjadi inti.

Tujuan utama program sejatinya adalah menggerakkan komunitas-komunitas perempuan seluruh Indonesia untuk aktif dalam kegiatan internal maupun memberikan sumbangsih bagi lingkungan sekitar.

"Karena itu, acaranya bernama Active & Pro-Active. Active berarti melakukan satu kegiatan atau gerakan. Pro-Active merujuk pada sikap yang bisa melahirkan solusi sebuah masalah atau melakukan perubahan bagi masyarakat ke arah yang lebih baik," jelas Ariyanti Kurnia, redaktur Jawa Pos For Her.

Jika semua komunitas perempuan Indonesia punya kepedulian bagi orang lain, bisa dibayangkan besarnya dampak yang dihasilkan. Bentuk kegiatan itu bisa beragam. Misalnya, merayakan ulang tahun komunitas di panti werda, mengadakan bakti sosial, donor darah, atau mungkin belanja bulanan bersama anak panti asuhan.

Komunitas yang belum punya kegiatan sosial tidak perlu berkecil hati. Program ini juga menampung aktivitas intern. Acara kumpul-kumpul dengan dress code heboh atau pergi menikmati me time bersama teman-teman se-geng juga boleh diikutkan. Yang penting, usia peserta minimal 18 tahun.

"Diharapkan, acara ini juga bisa bikin komunitas makin kompak yang ujung-ujungnya juga bisa membuat mereka bergerak untuk melakukan kegiatan bagi orang lain," tambah Ariyanti.

Cara mengikuti Jawa Pos For Her Active & Pro-Active Community Competition sangat mudah. Pembaca tinggal menggunting kupon yang tersedia di lembar Jawa Pos.

Deskripsikan kegiatan, lalu sertakan foto dokumentasi, bisa dalam bentuk print atau CD, yang merekam momen tersebut. Pengiriman bisa ditujukan ke redaksi Jawa Pos di Surabaya dan Jakarta serta Radar-Radar Jawa Pos terdekat di Jawa Timur, Daerah Istimewa Jogjakarta, serta Jawa Tengah.

Hadiah bagi komunitas terbaik pertama, lima orang berangkat liburan ke Las Vegas, AS, plus uang tunai USD 2.500. Juara kedua, liburan ke Hongkong untuk lima orang plus uang tunai USD 2.000. Juara ketiga, jalan-jalan ke Thailand dan uang tunai USD 2.000. Selain itu, masih ada tiga hadiah motor Scoopy untuk kategori khusus, kegiatan sosial terbaik, kegiatan internal paling heboh, dan komunitas teraktif yang paling banyak mengirimkan kegiatan.

Jangan ragu mengirimkan sebanyak mungkin kegiatan. Tidak ada batasnya. Kegiatan yang bisa diikutkan dimulai pada 1 Januari 2013. "Yang penting satu kegiatan ditulis di satu kupon," ujar Ariyanti. (mj/c5/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aparat Hukum Dituding Tak Patuhi Putusan MK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler