Lansia yang Tenggelam di Sungai Ogan Akhirnya Ditemukan Oleh Anaknya, Begini Kondisinya

Rabu, 12 Juni 2024 – 15:12 WIB
Tim SAR gabungan saat mencari korban kemarin. Foto: Humas Basarnas Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com, BANYUASIN - Maleha (70) lansia yang tenggelam di desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin akhirnya ditemukan, pada Rabu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai oleh anak bersama keponakannya sekitar radius 3 km dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kepala Basarnas Sumsel Raymond  Konstantin, Rabu (12/6).

BACA JUGA: Wanita Paruh Baya yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka guna dilakukan proses pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing," ucap Raymond.

BACA JUGA: Permintaan Cat Tinggi, Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada Selasa (11/06) sekitar pukul 11.30 WIB, korban bernama Maleha bersama anaknya Zainal (50) bermaksud pulang ke rumah dengan menaiki perahu sampan setelah selesai beraktivitas di sawah yang berada diseberang sungai.

Naas, ketika dalam perjalanan menyeberangi sungai saat ingin melewati tongkang batu bara yang sedang sandar tiba-tiba terjadi angin kencang dan ombak tinggi.

BACA JUGA: Gadis 19 Tahun Tewas Terlindas Truk di Palembang, Begini Kejadiannya

Hal ini menyebabkan perahu yang mereka naiki menjadi oleng dan karam serta membuat Maleha dan Zainal tercebur ke sungai.

Zainal berhasil selamat dengan cara berpegangan ditumpukan tanaman eceng gondok yang kemudian diselamatkan oleh warga.

Namun, lantaran Maleha tidak bisa berenang tubuhnya terseret derasnya arus sungai sehingga membuatnya tenggelam.(mcr35/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler