Lantian Juan Sukses Rebut Juara Umum Pada Seri Perdana Trial Game Dirt 2024

Minggu, 07 Juli 2024 – 11:27 WIB
Trial Game Dirt 2024 di Semarang. Foto: dok TGD

jpnn.com, JAKARTA - Lantian Juan sukses meraih Juara Umum pada seri perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang, berkat performa yang spektakuler di lintasan.

Trial Game Dirt 2024 digelar selama dua hari, Jumat (5/7) hingga Sabtu (6/7), dengan empat kelas yang diperlombakan yaitu Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master.

BACA JUGA: Seri Pembuka Trial Game Dirt 2024 Digelar di Semarang, Bakal Seru dan Beda!

Gelar Juara Umum diraih Lantian setelah dia berhasil menorehkan akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4, dari gabungan dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open.

“Saya senang bisa memenangkan gelar Juara Umum di seri perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang. Belajar dari pengalaman saat menjalani wet race di Trial Game Dirt 2023 Purwokerto dan Malang, saya berusaha tampil maksimal hingga heat terakhir FFA Open."

BACA JUGA: Seri Pamungkas Trial Game Dirt 2023 di Malang Bakal Sengit

"Selisih 5, poin saya dan Ivan Harry cukup kejar-kejaran. Di Heat 4 tadi, Ivan Harry terjatuh sehingga catatan waktunya jadi cukup jauh dengan saya. Beliau menjadi lawan terberat saya di seri perdana tahun ini,” papar Lantian dalam keterangannya, Minggu.

Memiliki jumlah poin yang sama dengan M. Zidane, Bayu Seto Aji yang sempat memimpin pada Heat 1 dan Heat 2 harus puas di posisi kedua dengan catatan best time pada Heat 3 dan Heat 4 yaitu 02:02,402 dengan total poin 45.

BACA JUGA: Persaingan Crosser Pada Hari Pertama Seri ke-4 Trial Game Dirt 2023

Membuntuti di belakangnya, rider asal Yukido Race Team, Rivaldi Julian berada di posisi ketiga dengan total 44 poin.

Di kelas tambahan, FFA Master, Endy Wijanarko unggul atas lawan-lawannya berkat total raihan poin 47 dari Heat 1 dan Heat 2.

Menyusul di belakangnya ada Djohan Irawan dengan total poin 45. Berikutnya Asep Nugroho mengisi posisi tiga dengan total 34 poin.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara, mengapresiasi sambutan para pegiat dan penggemar balap motocross dan grasstrack di seri pembuka Trial Game Dirt 2024.

Dia berharap antusiasme dan semangat yang sama juga akan terlihat di kota-kota selanjutnya.

“Antusiasme para penggemar balap di Semarang sebagai seri pembuka ini sangat luar biasa. Performa para rider di lintasan juga sangat sengit dan menjadi hiburan yang menarik serta menegangkan untuk para penonton. Tentu kami berharap Trial Game Dirt tahun ini akan semakin kompetitif di seri-seri berikutnya #NyaliAjaGakCukup,” terang Agnes Wuisan.

Selain keseruan di lintasan, Trial Game Dirt 2024 Semarang juga makin ramai dengan penampilan live band performance serta aksi BMX Freestyle dari Wendy and Friends.

Berbagai trik seru dan menantang ditampilkan oleh para freestyler, seperti aksi 360, back flip, tailwhip, dan beragam trik lainnya.

Rangkaian Trial Game Dirt 2024 yang diselenggarakan oleh “76Rider” ini berlangsung sebanyak lima seri.

Setelah Semarang, rangkaian akan bergulir di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober).

Di kelas FFA Open, Lantian Juan jadi yang tercepat dengan catatan total poin 87. Sementara M. Excel harus puas di posisi kedua dengan total poin 76.

Sedangkan pebalap asal Boyolali, Asep Lukman membuntuti di posisi ketiga dengan total poin 74. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Crosser Lantian Juan Kunci Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023 di Magelang


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler