Lantik Melza Elen Setiadi jadi Ketua TP PKK Sumsel, Ini Pesan Tri Tito Karnavian

Selasa, 25 Juni 2024 – 18:37 WIB
Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian saat melantik Melza Ayu Rahminia atau Melza Elen Setiadi dilantik sebagai Pj Ketua PKK Sumsel bersama Pj Ketua TPP Sumut dan NTB di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian menyampaikan sejumlah pesan kepada Melza Ayu Rahminia yang baru saja dilantiknya sebagai Pj Ketua TP PKK Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu dilaksanakan setelah pelantikan Elen Setiadi sebagai Pj Gubernur Sumsel bersama penjabat gubernur untuk Sumut dan Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin (24/6).

BACA JUGA: Elen Setiadi Resmi Jabat Pj Gubernur Sumsel Gantikan Agus Fatoni, Ini Harapan Mendagri

Melza Ayu Rahminia atau Ny Melza Elen Setiadi dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel sisa masa bakti tahun 2024 meneruskan kepemimpinan penjabat sebelumnya, yakni Tyas Fatoni.

Dalam arahannya, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian berharap Melza dapat terus melanjutkan program-program TP PKK Sumsel yang telah dilaksanakan oleh Pj Ketua TP PKK sebelumnya.

BACA JUGA: Elen Setiadi akan Dilantik jadi Pj Gubernur Sumsel Gantikan Agus Fatoni Sore Ini

"Saya percaya, ibu bisa melaksanakan dan menyelesaikan tugas di tempat yang baru. Siapkan program kerja tahun 2025. Gerakan PKK program kerjanya menyesuaikan dengan sepuluh program pokok PKK,” harap Tri Tito Karnavian.

Tri menegaskan TP PKK memiliki peran penting dalam penyelenggaraan kegiatan posyandu di tiap desa atau kelurahan.

BACA JUGA: Bawa Banyak Prestasi, Tyas Fatoni Apresiasi Prestasi PKK Sumsel

Karena itu, dia berharap Melza mampu mendukung program kegiatan posyandu agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

"Selamat bertugas, menjalankan tugas sebaik-baiknya, karena kita tahu bahwa PKK ini tidak ada sekolahnya sehingga kita perlu untuk terus belajar,” pesan istri Mendagri Tito Karnavian itu.

Seusai dilantik menjadi Pj Ketua TP PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi mengaku terharu, karena menurutnya penugasan tersebut merupakan kehormatan bagi dirinya.

"Mudah-mudahan saya bisa meneruskan tugas dan program kerja yang telah dilaksanakan Bu Tyas. Mohon dukungan dari semua pengurus PKK Sumsel agar saya bisa bekerja sebaik-baiknya,” ujar Melza.

Sementara itu, Tyas Fatoni yang di kesempatan yang sama juga dilantik menjadi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara menyampaikan mengapresiasi atas bantuan, dukungan, dan kerja sama dari seluruh pengurus PKK Sumsel yang telah membantu dirinya selama penugasan.

"Selama sembilan bulan bertugas di Palembang Sumatera Selatan, saya mendapatkan dukungan yang luar biasa. Saya menyebut para pengurus PKK ini teman-teman saya, yang mendedikasikan dirinya dalam menjalankan program kerja PKK. Tak ada kata yang dapat saya ucapkan selain terima kasih, terima kasih, dan terima kasih,” ucap Tyas Fatoni.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sejumlah pejabat di lingkungan Kemendagri, para bupati/wali kota, Forkopimda, dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov Sumsel. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler