LaNyalla Lantik Sekjen DPD Pengganti Reydonnyzar Moenek

Senin, 14 Desember 2020 – 19:41 WIB
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melantik Rahman Hadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD, Senin (14/13). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melantik Rahman Hadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD.

LaNyalla juga melantik Lalu Niqman Zahir, menjadi Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen DPD).

BACA JUGA: Refleksi Akhir Tahun 2020, LaNyalla Gelorakan Komitmen DPD Dari Daerah untuk Indonesia!

“Secara resmi saya melantik Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi dan Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir," kata LaNyalla di dedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (14/12). 

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Sultan B. Najamudin, dan pejabat di lingkungan Setjen DPD RI.

BACA JUGA: LaNyalla: Semoga Kehadiran Vaksin Corona Bisa Mengatasi Pandemi

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap LaNyalla.

Menurutnya, penetapan Rahman Hadi sebagai Sekjen DPD RI, dan Lalu Niqman Zahir sebagai Deputi Bidang Administrasi sesuai dengan ketetapan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek: Pers Bantu Efektivitas Pembangunan Daerah

Selain itu, upacara pelantikan dan sumpah jabatan ini merupakan puncak rangkaian dari proses seleksi yang telah berlangsung selama enam bulan. 

Pelantikan kali ini juga bagian komitmen DPD RI untuk menjamin efektivitas proses administrasi.

"Saya mengharapkan saudara berkerja keras untuk menggerakkan sistem kinerja agar DPD RI bekerja optimal menyerap dan menghimpun aspirasi daerah sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi. Serta terpenuhinya semboyan DPD RI yaitu Dari Daerah untuk Indonesia,” kata senator asal Jawa Timur itu. 

LaNyalla memberikan selamat atas jabatan baru yang diemban kedua pejabat tersebut.

Ia mendoakan Sekjen DPD RI dan Deputi Bidang Administrasi bisa bekerja sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru dilantik. Saya berharap saudara-saudara bisa mengemban tugas sebaik-baiknya. Jabatan bukan hak melainkan amanat bagi kita,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak DPD RI berdiri jabatan sekjen pertama dipegang Siti Nurbaya.

Kemudian, dilanjutkan Sudarsono Hardjosoekarto dan Reydonnyzar Moenek.

Saat ini, Sekjen DPD RI dipercayakan kepada Rahman Hadi.

Rahman merupakan pria kelahiran Cukoh Nau, Sungai Are, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, 14 September 1969. Sebelum jadi Sekjen, Rahman menjabat kepala Biro Umum Setjen DPD.

Rahman tercatat menempuh pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pendaftaran dari Lampung. Kemudian Rahman melanjutkan S3 di Universitas Padjadjaran. (*/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler