Lapangan Amazonia Arena Rusak Parah

Kamis, 20 Maret 2014 – 19:37 WIB

jpnn.com - MANAUS - Semua tim yang bermain di Amazonia Arena pada Piala Dunia 2014 patut cemas. Pasalnya, stadion yang ada di kawasan Manaus itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Rumput di stadion itu kini sedang diperbaiki secara intensif menyusul kerusakan yang sangat memprihatinkan. Kabarnya, rumput menjadi jelek karena pemakaian pupuk yang sangat berlebihan.

BACA JUGA: Banding Ditolak, Bek Kroasia Batal Tampil di Piala Dunia

Di beberapa sudut, lapangan terlihat sangat kering karena cuaca panas yang sedang terjadi di Brazil. Di salah satu kotak penalti bahkan nyaris tanpa rumput. Hal itu tentu menjadi alarm bahaya karena Piala Dunia tinggal menghitung waktu.

Menurut rencana, lapangan itu akan digunakan sebagai arena pertandingan Inggris kontra Italia pada 14 Juni. Selain itu, Portugal juga akan berjibaku melawan Amerika Serikat di stadion tersebut.

BACA JUGA: Lampard: Kalahkan Arsenal, Chelsea Berpeluang Besar Juara EPL

Pihak pengelola pun langsung menunjuk rekanan bisnisnya untuk segera memperbaiki lapangan itu. Sebuah perusahaan yang berpusat di Sao Paulo diharuskan menanam rumput lagi.

"Itu adalah perawatan agar rumput bisa subur kembali," terang Jerocilio Silva, salah satu pengelola stadion di laman Telegraph, Kamis (20/3). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cavani Anggap MU Tak Punya Kualitas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerahkan 30 Robot untuk Amankan Piala Dunia 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler