Latar Belakang Militer Memang Sangat Kental pada Diri Saya

Minggu, 25 September 2016 – 00:53 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MERANGIN – Pilkada Kabupaten Merangin, Jambi, baru akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

Namun, para kandidat sudah mulai terlihat muncul ke permukaan. Yang paling menarik adalah munculnya kandidat dari kalangan militer.

BACA JUGA: Calon Harus Bayar Berapa untuk Tes Kesehatan? Klik

Saat ini saja, tampak ada tiga kandidat yang memiliki latar belakang polisi dan TNI yang bersiap menuju ke pertarungan Pilbup Merangin.  

Tiga kandidat tersebut adalah polisi aktif Kombes Pol Suprapto, anggota Intel Kodim 0420 Sarko Try Herman Efendi dan mantan bupati yang juga merupakan pensiunan polisi berpangkat kompol yakni H Nalim.  

BACA JUGA: Partai Republik Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Masing-masing kandidat tersebut saat ini semakin gencar melakukan sosialisasi. Entah itu menggunakan media sosial, baliho, dan menghadiri undangan masyarakat.

Munculnya nama-nama dari kandidat dari kalangan militer dan polisi tersebut tentunya akan bersaing dengan para kandidat yang memang malang melintang di kancah perpolitikan Merangin seperti kandidat incumbent H Al Haris dan Khafid Moein. 

BACA JUGA: Cagub Ini Kesal Gara-Gara Disuruh Menggambar Pohon Saat Psikotes

Kemudian Syukur Al Qodry, H Salam, dan Ahmad Fauzi Ansori. 

”Latar belakang militer memang sangat kental pada diri saya. Selaku anggota TNI, saya hanya ingin mengabdi kepada masyarakat. Pergerakan yang saya lakukan murni untuk mengabdi,” tegas Bang Fendi, sapaan akrab Herman Efendi.

Fendi menjelaskan, dirinya tidak akan gentar bersaing dengan kandidat yang berlatar militer lainnya. Kata dia, yang menentukan nantinya adalah masyarakat.

Fendi menambahkan, memang saat ini dirinya tengah fokus untuk menampung aspirasi masyarakat dan membantu masyarakat ekonomi lemah. 

Kombes Suprapto juga mengaku telah siap untuk ikut bertarung dalam memperebutkan kursi BH 1 FZ. 

Diakui putra Tabir ini, keputusannya untuk maju tersebut muncul setelah banyaknya para tokoh Merangin yang datang menemuinya dan meminta dirinya maju.

Selain itu, dirinya juga tidak akan mundur sedikitpun meskipun harus berjibaku dengan kandidat yang juga berlatar belakang militer. 

”Banyak dorongan dari masyarakat yang meminta saya maju, juga karena niat saya untuk pulang kampung membangun Merangin agar bisa lebih maju dari kabupaten lainnya. Saya siap meninggalkan jabatan yang saya emban sekarang demi mengabdi untuk hampung halaman,” akunya.

Sama halnya, kandidat mantan Bupati Merangin Periode 2009-2013 H Nalim juga telah menyatakan sikap maju dalam Pilbup Merangin. Kata Nalim, dirinya memang terus turun bersosialisasi merebut hati masyarakat.

”Ada undangan saya hadir, kapan pun dan di mana pun kalau saya ada waktu saya selalu menyempatkan diri untuk hadir,” kata Nalim.

Bagaimana dengan kemunculan dua kandidat berlatar belakang militer lainnya, menanggapi hal ini Nalim mengaku bahwa dirinya siap untuk bersaing. Kata dia, semakin banyak kandidat yang maju akan semakin bagus untuk demokrasi Merangin.

“Kalau banyak kandidat ya semakin bagus, saya sangat menyambut baik. Intinya saya hanya berusaha dan berdoa sementara yang menentukan adalah Allah SWT,” terangnya.(usa/mui/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ceeessss... Ucapan Pak Anies Bikin Hati Adem


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler