Latihan Timnas Molor

Lantaran Belum Ada Kepastian Akomodasi

Rabu, 11 Agustus 2010 – 00:50 WIB
LATIHAN - Para pemain timnas saat serius berlatih awal bulan ini, di Lapangan Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Target Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 sangatlah beratAnak asuh Alfred Riedl tersebut diharuskan mampu merebut medali emas dalam ajang yang dihelat di Indonesia dan Vietnam itu.

Sayangnya, beban berat tersebut seolah tak diimbangi dengan persiapan yang matang

BACA JUGA: Bayern Enggan Lepas Ribery

Indikasinya terlihat dari molornya latihan bagi para pemain
Seharusnya, para pemain yang saat ini mengikuti seleksi bakal berlatih malam ini.

Namun, hal tersebut terpaksa dibatalkan karena belum terselesaikannya masalah akomodasi bagi pemain

BACA JUGA: Hari Dana Timnas Cair

Parahnya, para pemain juga belum dipanggil untuk menjalani seleksi
"Mungkin akan molor, dan belum tahu kapan akan dilaksanakan latihannya," terang salah satu sumber di Badan Tim Nasional (BTN), Selasa (10/8) kemarin.

Sumber tersebut menambahkan, hingga kini para pemain yang menjalani seleksi belum juga mendapatkan tiket kepergian

BACA JUGA: Gelar Kebangkitan Kuznetsova

Padahal, tiket tersebut harus disediakan BTN bagi seluruh pemain.

Karena itu, para pemain juga memiliki kesempatan liburan yang panjang sembari menunggu panggilan timnasPara pemain tersebut saat ini berada di daerahnya masing-masing.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes mengakui bahwa latihan timnas bakal mengalami penundaanNamun, dia berani menjamin bahwa latihan tersebut bakal digeber sesegera mungkin.

"Senin (16/8) nanti latihan akan dilakukanSehari sebelumnya, kami akan memanggil pemain yang mengikuti seleksi," terang Nugraha.

Pria yang karib disapa Kang Nug tersebut menambahkan, molornya jadwal latihan itu disebabkan minimnya dana yang dimilikiNamun, permasalahan tersebut akhirnya beres, setelah Nugraha mengklaim bahwa dana dari pemerintah sebesar Rp 10 miliar sudah turun"Kami sudah membicarakannya tadi (kemarin)Latihan akan segera dimulai," tambah Nugraha.

Di sisi lain, Nugraha menyatakan bahwa PSSI sudah menutup keran untuk merekrut pelatih asing selain RiedlSeperti santer diberitakan sebelumnya, PSSI memang berniat untuk merekrut pelatih asing kelas wahid guna mengatrol prestasi timnas yang tak kunjung membaikPelatih yang dibidik tersebut ialah Fatih Terim, mantan pelatih Timnas Turki"Sudah ada Riedl kok," sebut pria berkaca mata tersebut(ru/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Masih Bikin Was-was


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler