Latihan untuk SEA Games, Pesawat FASI Celaka di Pondok Cabe

Kamis, 07 Mei 2015 – 21:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat milik Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) terbakar di Bandara Pondok Cabe, Tangerang, Kamis (7/5) siang. Pesawat yang diterbangkan oleh pilot bernama Sugeng itu hendak latihan untuk SEA Games.

Pesawat yang celaka itu terbang dari Palembang menuju Bandara Pondok Cabe. "Cross country dari Palembang dalam rangka latihan untuk SEA Games," ujar Kapuskom Kementerian Perhubungan (Kemenhub) JA Barata kepada JPNN sore tadi.

BACA JUGA: Tersangka Korupsi Masih Jadi Kadispora DKI

Pesawat sebelum mendarat sempat oleng dan terbalik. Pilot memang sempat berusaha untuk mengendalikan pesawat, namun sayangnya upaya itu tidak berhasil.  
"Pesawat terbang dari arah hanggar FASI dalam keadaan oleng. Pilot berusaha mendarat, kontak permukaan 30 meter di luar median runway persis di taxiway B depan hanggar II dalam keadaan terbalik," papar Barata.

Menurutnya, kondisi terakhir pesawat terbakar seluruhnya hingga tersisa kerangkanya saja.  Beruntung, Sugeng berhasil keluar dari pesawat yang ia kendalikan meski dengan kondisi ikut terbakar. "Pilot keluar dalam keadaan terbakar dan pesawat terbakar dengan asap hitam membumbung," tandasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Soal Korupsi UPS, Ketua DPRD DKI Curiga Malingnya dari Birokrat

 

BACA JUGA: Pemprov DKI Seleksi Deputi Gubernur dan Pejabat Eselon II

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat Terbakar di Bandara Pondok Cabe, Pilot Luka Bakar Serius


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler