Lawan Benfica, Messi Berpeluang Samai Rekor Muller

Rabu, 05 Desember 2012 – 04:39 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova mengistirahatkan enam pemain intinya jelang laga melawan Benfica pada lanjutan pertandingan penyisihan Liga Champions Grup B di Camp Nou, Kamis (6/12) dini hari WIB. Keputusan ini diambil setelah Tim Catalan itu sudah memastikan satu tiket ke 16 besar.

Namun keputusan mengistirahatkan pemain itu tidak berlaku kepada Lionel Messi. Vilanova tetap memasukkan nama Messi ke dalam daftar pemain menghadapi Benfica.

Enam pemain yang tidak dimasukkan itu adalah Javier Mascherano, Jordi Alba, Xavi, Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez. Sementara untuk mengganti posisinya, Vilanova menurunkan tim lapis dua Barcelona. Masing-masing,  Sergi Gomez, Carles Planas, Sergi Roberto, Rafinha, Gerard Deulofeu dan Cristian Tello.

Bagi Messi, bermain lawan Benfica merupakan peluang untuk menyamai rekor Gerd Muller sebagai pecetak gol terbanyak sepanjang masa dalam setahun. Muller meciptakan rekor dengan 85 gol pada tahun 1972.

Pembukuan Messi kini terpaut satu gol dari catatan Muller. The Messiah -julukan Lionel Messi- kini mengoleksi 84 gol. Sebelumnya, dua gol yang dilesakkan Messi ke gawang Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga membuat pemain asal Argentina mencatatkan namanya sebagai penyerang paling produktif.

Namun, Vilanova membantah jika keputusan memainkan Messi untuk memburu rekor. Ia berkilah bahwa Leo -panggilan akrab Messi- diturunkan karena sebelumnya sudah pernah diistirahatkan.

“Leo sudah diistirahatkan pada pekan lalu melawan Alaves di Copa del Rey. Ini bukan tentang rekor gol. Hal paling utama adalah menang," kata Vilanova seperti yang dilansir Goal, Rabu (5/11).

"Dia selalu sama seperti biasanya. Dia selalu ingin bermain, dan dia berada di habitat terbaiknya ketika bermain,” pungkasnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kematian Diego Mendieta Dinilai Tanggungjawab PT Liga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler