Lawan Kamboja, Tiga Pemain Timnas U-23 Ini Dirotasi

Sabtu, 06 Juni 2015 – 13:36 WIB

jpnn.com - PELATIH Timnas U-23 memenuhi janji untuk melakukan rotasi melawan Kamboja dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2015, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6) sore. Penjaga gawang, lini tengah dan belakang menjadi pilihan yang dirotasi.

Di gelandang, Wawan Febrianto diistirahatkan dan akan digantikan Paulo Sitanggang. Penggantian itu bertujuan untuk memperkuat pressing lini tengah skuat Garuda Muda.

BACA JUGA: Waduh.. DPR Sebut BOPI Tidak Mandiri dan Tak Independen

"Masuknya Paulo akan menambah serangan kami dan dengan tipikalnya, dia bisa membantu merusak koordinasi lini tengah lawan," kata Aji Santoso, Sabtu (6/6) siang.

Di lini belakang, Hansamu Yama Pranata akhirnya benar-benar diistirahatkan. Kondisinya memang tak fit seratus persen. Tapi, alasan utama pergantian itu tak dijelaskan secara rinci oleh Aji.

BACA JUGA: Kejutan! Ganda Putra Terbaik Dunia Kandas di Semifinal

Menggeser posisi Hansamu memang wajar dilakukan Aji karena performanya saat kalah dari Myanmar 2-4 memang buruk. Dia sempat melakukan kesalahan dan blunder. Dua gol lawan saat kalah dari Myanmar, terjadi karena blunder dan antisipasinya yang buruk.

"Kami pilih pemain yang paling siap untuk mengejar tiga poin," elak Aji saat ditanya alasan soal Hansamu Yama.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Daud Yordan biar Enjoy Jelang Naik Ring

Di bawah mistar, sosok M Natsir akan digantikan Teguh Amiruddin yang dianggap memiliki pengalaman lebih. Pergantian ini juga wajar karena gol kedua Myanmar, berawal dari tangkapan buruk Natsir.  (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marjuki Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler