Lawan Malaysia U-23, Timnas Pilih Di Jogja

Barengkan dengan Peresmian Monumen PSSI

Sabtu, 22 Februari 2014 – 13:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PSSI  akhirnya mengumumkan Jogjakarta sebagai kota yang dipilih sebagai lokasi pertandingan uji coba antara TImnas U-23 melawan Malaysia U-23 pada 5 Maret mendatang. Namun, sampai kemarin (21/2), stadion mana yang akan digunakan, masih belum diumumkan.

"Mengenai stadion dan jam kick off nanti akan difinalisasi oleh football services di PSSI," kata Sekjen PSSI Joko Driyono, Jumat (21/2).
       
Pemilihan Jogja sendiri, menurut Joko dikarenakan bakal dibarengkan dengan rangkaian kegiatan Kemenpora. 5 Maret dipilih berbarengan dengan peresmian monumen PSSI di Jogja oleh Menpora Roy Suryo.
       
"Peresmian Monumen PSSI sepenuhnya menjadi urusan Kemenpora. PSSI akan berkoordinasi dengan pihak Kemenpora. Sedangkan BTN fokus friendly match-nya," tutur lelaki yang juga CEO PT LI tersebut.
       
Selama ini, laga internasional biasanya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tapi, stadion lain yang representatif juga ada dan sering digunakan untuk pertandingan Indonesia Super League (ISL), yakni Stadion Sultan Agung, Bantul.
       
Tapi, menurut supervisor pertandingan persahabatan Timnas, Dwi Irianto,  laga hampir pasti digelar di Stadion Maguwoharjo. Selain fasilitas dan sarana, Stadion ini dinilai paling layak dengan statusnya sebagai stadion internasional.
       
"Pertandingan akan dibarengkan dengan peresmian monument. Untuk Stadion, kami pilih Maguwoharjo karena lebih representatif," ujarnya kepada Radar Jogja. (aam)

BACA JUGA: Lawan PraPON Tim Jatim, Indra Sjafri: Kami Benar-benar Diuji

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Vs Everton, Awal Pekan Krusial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler