Lawan Perserang, PSMS Optimistis Raih Kemenangan Pertama di Teladan

Jumat, 05 Juli 2019 – 22:34 WIB
Abdul Rahman Gurning dan Afiful Huda memberikan keterangan, Jumat (5/7/2019) di Stadion Kebun Bunga. Foto : Nina Rialita/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan optimitis mampu meraih kemenangan pertama di kandang saat bersua Perserang pada laga keempat Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (6/7) sore.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, mengatakan timnya siap tampil dan memenangkan pertandingan, untuk mengobati luka akibat kalah dari Cilegon United, Rabu (2/7/2019) lalu.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Kami sudah latihan dan mengevaluasi dari pertandingan sebelumnya ada beberapa sektor yang perlu dibenahi, terutama di sisi kiri,” ujarnya dalam temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Sriwijaya FC Klaim Sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan PSCS Cilacap

BACA JUGA: Dua ASN Koruptor Belum Dipecat, Begini Penjelasan Gubernur Riau

Siri kiri yang menjadi kelemahan saat melawan Cilegon akan diisi pemain lain. Sebelumnya, Egas Adasi mengisi posisi Syaiful Ramadhan yang absen karena skorsing. Posisi Egas bakal diganti dengan Yudha Rizki.

BACA JUGA: Liga 2 2019: PSMS Medan Rotasi Pemain Saat Jamu Perserang

“Alhamdulillah secara keseluruhan bagus. Mudah-mudahan besok bia menjalankan strategi dan memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Namun, Gurning tak menampik jika ada dua pemain lainnya yang diragukan tampil, yaitu Dimas Sumantri (bek kanan) dan Rendi Syahputra (gelandang serang) karena demam. Keduanya absen pada latihan tadi pagi.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persita, Pelatih PSPS Minta Lini Belakang Lebih Disiplin

Dari kondisi terakhir, keduanya belum fit benar. Namun, keputusan apakah keduanya akan diturunkan apa tidak, akan dilihat pada besok pagi. “Tidak kami paksakan untuk tampil, kami sudah siapkan penggantinya. Rendi dan Dimas tadi enggak ikut latihan.

Makanya tadi, Wira di plot ke kanan saya lihat cukup bagus, lebih ngotot, dan bola over left cukup bagus. Di kiri kita coba Yudha Rizki, tapi tidak sebagus Syaiful lah. Tapi mana tahu bisa gantikan Syaiful,” beber Gurning.

Selain itu, tak hanya untuk posisi bek yang bakal mendapat perubahan komposisi pemain dari sebelumnya. Gurning juga masih menyoroti pemain depan yang kurang produktif dan tampil buruk saat bersua Cilegon United.

Terutama kepada Aldino yang performanya dinilai menurun. Pada sesi latihan pagi tadi, Gurning juga telah melakukan opsi menduetkan Ilham Fathoni dengan Natanael. Termasuk untuk pengganti Rendi, kemungkinan Iqbal akan di plot sejak menit awal.

“Makanya tadi saya coba apakah bisa si Ilham dengan Natanael itu tadikan, ternyata cukup bagus. Makanya, bingung juga ini apalagi Aldino performanya cukup menurunkan dalam pertandingan kemarin. Jadi, kita lihat lagi besok ya,” akui Gurning.

Saat ini, dijelaskan Gurning, skuadnya sudah melupakan kekalahan dari Cilegon dan termotivasi untuk bangkit.

“Kita motivasi mereka, dan coba lupakan kekalahan itu. Masih panjang perjalanan, dan biasa kalau kalah atau menang itu. Itulah mereka bisa melupakan sepertinya. Mudah – mudahan pertandingan besok lebih baik dari sebelumnya. Target tetap raih kemenangan. Dan itu memungkinkan karena di luar kandang saja kita bisa menang. Makanya kita beri motivasi,” sambungnya.

Sementara itu, Perserang, di mata Gurning bukan tim yang bisa dianggap remeh. Meraih poin penuh dari tim asuhan Jaya Hartono itu tidak mudah. Bahkan ia tahu rekor pertandingan terakhir Perserang mampu menciptakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

BACA JUGA: Liga 1 2019: Tim Besutan Rahmad Darmawan Tebar Ancaman, Arema FC Bangkit

“Kemarin mereka bisa cetak gol ke gawang Persiraja, berarti mereka inikan bahaya juga. Kalau kekuatan mereka, memang saya belum pernah melihat mereka. Cuma pelatihnya Jaya Hartono bagus dalam membuat strategi. Menurut saya Jaya Hartono semestinya diwaspadai. Dia jago soal kolektivitas tim, ini berbahaya,” bebernya.

Gurning pun telah mewaspadai segala kemungkinan yang ada. “Sampai sekarang kekuatan pasti tidak tahu, hanya mendengar dari yang lihat di sana. Mereka (Perserang) cukup bagus setelah ketinggalan 2-0 permainan dikuasai orang itu. Jadi, kita harus waspadai. Makanya, tadi sebelum latihan penyerangan kita tetap peragakan pertahanan tim. Alhamdulillah tadi, cukup bagus pertahanan kita. Mudah – mudahan pertandingan besok mampu meredam kekompakan tim Perserang,” jelas Gurning.

Sementara itu, bek PSMS, Afiful, menegaskan seluruh pemain siap bermain maksimal. “Kami siap untuk laga ini, dan menuntaskna pertandingan dengan kemenangan,” tegasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salahudin Mengaku Puas Meski Hanya Raih Satu Poin di Markas Persewar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler