Lawan Persita, Abanda Absen

Rabu, 10 April 2013 – 08:46 WIB
BANDUNG - Usai menaklukan Persiba Balikpapan, di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (7/4) lalu, Persib Bandung kembali dihadapkan dengan laga kandang ke-8 nya kontra Persita Tangerang yang bakal digelar Senin (15/4) mendatang.

Namun, yang menjadi persoalannya di laga kandang tersebut salah satu palang pintu andalan Maung Bandung, Abanda Herman dipastikan absen karena terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya.

Seperti diketahui, memasuki pertandingan ke-13 di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini, bek jangkung asal Kamerun itu sudah mengoleksi sebanyak tiga kartu kuning.

Menurut peraturan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (LI) sebagai penyelenggara kompetisi ISL, pemain yang sudah mendapat tiga kartu kuning harus absen selama satu pertandingan.

Terakhir kartu kuning yang didapat Abanda kala menjamu Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan tepat di menit 38 babak pertama.

Sedangkan dua sisanya, pemilik nomor punggung 6 di Persib Bandung itu mendapatkan kartu kuning kala bertanding menghadapi Mitra Kukar dan Barito Putera.

Untuk menggantikan peran Abanda di lini belakang Maung Bandung, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman hanya memiliki dua opsi pemain belakang yakni Maman Abdurahman dan Aang Suparman.

Namun, jika dilihat sebelumnya, salah satu opsi pemain belakang, yakni Maman Abdurahman belum dinyatakan kesembuhannya, lantaran masih mengalami cedera kala menjamu Barito Putera, lalu, hingga terpaksa absen di laga kandang berikutnya kontra Persiba Balikpapan.

Dengan begitu, satu nama pemain belakang yang mencuat menunjuk pada sosok Aang Suparman yang kemungkinan akan menemani bek tengah asal Suriah Naser Al Sebai saat Maung Bandung menjamu Persita Tangerang.

Aang sendiri menyatakan kesiapannya jika pelatihnya memberikan kepercayaan penuh di laga nanti, apalagi ia mengaku ingin sekali merasakan bermain di kompetisi resmi yakni ISL.

"Kalau dikasih kepercayaan untuk bermain, pastinya siap saja. Saya akan tunjukkan juga kalau saya bisa, mungkin itu akan menjadi kesempatan saya untuk kedepannya. Pengen berikan jawaban kepercayaan yang sudah diberikan pelatih ke saya kalau nanti diturunkan," kata Aang saat dihubungi Radar Bandung melalui telepon selularnya kemarin.

"Saya juga kan pengen ngerasain bermain di kompetisi resmi (ISL). Bukan hanya di turnamen pra musim saja," ungkapnya.

Bahkan pemilik nomor punggung 3 di Persib Bandung itu mengaku tidak masalah jika harus diduetkan dengan siapapun.

Lantaran, menurut dia, kebersamaan sesama pemain sudah terjalin ketika pertama kali berseragam Persib Bandung musim ini.

"Tidak masalah sih mau diduetkan sama siapa saja. Soalnya sama kang Maman, Abanda, Naser semua tidak ada masalah. Apalagi kita sudah lama bersama, sering latihan bersama. Jadinya tidak ada masalah. Komunikasi kita dilapangan atau dilluar, kita baik. Tidak ada masalah" tegasnya.

Disinggung mengenai kesiapannya dalam menghadapi Persita nanti, Aang berjanji akan bermain semaksimal mungkin hingga menahan laju serangan lawan yang dapat menyebabkan bobolnya gawang timnya.

"Yang pasti ingin berikan yang terbaik untuk Persib, dengan kemenangan dan menghindari dari kebobolan (clean sheet)," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Signal Perombakan Pengurus PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler