Lawan Singapura, RD Terapkan Permainan Cepat

Sabtu, 13 Juli 2013 – 15:05 WIB
JAKARTA -- Laga ujicoba kedua Timnas U-23 melawan Singapura U-23 di Stadion Jalan Besar Singapura, Sabtu (13/7), bakal berlangsung lebih ketat.

Singapura U-23 akan menggunakan komposisi berbeda ketika tim berjuluk Young Lions itu bermain imbang 1-1 dengan Timnas U-23 di Stadion Manahan Solo, 8 Juni 2013.

22 dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Singapura U-23, Sundramoorthy berasal dari Lions XII yang baru saja menjuarai Malaysia Super League. Empat pemain juga menghuni tim senior dan menjadi kekuatan baru Singapura.

“Mereka tim yang sudah sangat lama terbentuk. Main dengan 4-3-3, kemudian mereka punya kemampuan dalam mengorganisasi transisi hilang bola ke bertahan lebih cepat," kata RD.

Untuk menghadapi Singapura, RD akan meminta anak asuhnya untuk tidak membiarkan organisasi Young Lions julukan Singapura U-23 berkembang. Caranya dengan memainkan bola-bola cepat dari kaki ke kaki. "Kita harus melakukan penguasaan bola lebih banyak. Main juga harus lebih cepat," urainya.

Di latihan terakhir, tampak RD memantapkan formasi 4-2-3-1 yang akan digunakan melawan Singapura. Yang menarik adalah RD mengkombinasikan tiga pemain dengan karakter cepat di barisan gelandang serang. Ketiga pemain itu adalah Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Ferinando Pahabol (Persipura) dan Bayu Gatra (Persisam). Di belakang ketiga gelandang serang itu, RD menempatkan duet Rasyid Bakrie (PSM Makassar) dan Egi Melgiansyah (Arema Malang).

"Secara individu mereka bagus. Namun ketika ada kombinasi mereka sering salah," tutup RD. (abu/jpnn)

18 Peman Timnas U-23 yang doboyong ke Singapura:

1. Andritany Ardhiyasa
2. Shahar Ginanjar
3. Wahyu Kristanto
4. Syahrizal
5. Septia Hadi
6. Riyandi Ramadhana Putra
7. Syaifudin
8. Hendro Siswanto
9. Ahmad Alfarizi
10. Dedi Kusnandar
11. Egi Melgiansyah
12. Rasyid Bakrie
13. Bayu Gatra
14. Dendi Santoso
15. Andik Vermansyah
16. Ferinando Pahabol
17. Rudi Setiawan
18. Sunarto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Siap Menyambar Rooney

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler