Lawan Teror Bom, Pengelola Mal Tingkatkan Keamanan

Senin, 14 Mei 2018 – 19:58 WIB
Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Darwin A Rani (tengah) dan Corporate Public Relation Lippo Malls Indonesia Nidia N Ichsan saat jumpa pers di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola pusat perbelanjaan mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir untuk berbelanja di mal usai terjadi ledakan bom di Surabaya.

Menurut Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia Darwin A. Rani, setiap mal sudah berkoordinasi dengan polisi untuk mengantisipasi ancaman teror bom.

BACA JUGA: Paranormal Sebut Masih Ada Bom di Tempat Lain

"Pengamanan sudah ditingkatkan di masing-masing mal usai kejadian itu. CCTV juga harus aktif," tutur Darwin di sela-sela jumpa pers 'Pesona Ramadan' di Plaza Semanggi, Senin (14/5).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ini juga menegaskan bahwa broadcast terkait larangan pergi ke mal karena ada bom susulan itu tidak benar.

BACA JUGA: Menteri Yohana Sesalkan Pelibatan Anak Dalam Aksi Teroris

"Itu tidak benar, seharusnya masyarakat bisa menyebarkan berita yang kondusif," ucapnya.

"Karena kalau mal sepi akan mempengaruhi berbagai faktor. Mal sepi, berarti tidak ada sales (penjualan) dan enggak ada pajak yang disetor ke pemerintah daerah. Ekonomi juga enggak berbutar," lanjutnya.

BACA JUGA: PB PMII Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

Terkait pengamanan menjelang Ramadan, seluruh mal dalam naungan Lippo Mall Grup membantu kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan mencegah ancaman teror bom.

Menjelang puasa, traffic pengunjung meningkat 50 persen untuk berbelanja. Karena itu pihak mal mengerahkan petugas keamanan optimal untuk mengantisipasi.

"Jangan takut ke mal justru polisi juga mengajak masyarakat untuk berani hadapi teror," kata Corporate Public Relation Lippo Malls Indonesia Nidia N Ichsan.

Nidia mengajak konsumen untuk tidak khawatir dan panik serta tidak terprovokasi. Pihaknya juga mengoptimalkan petugas serta CCTV.

"Mal-mal di Surabaya juga kami pastikan aman untuk dikunjungi, aktivitas biasa saja. Namun tetap waspada," tegas Nidia.

Justru saat ini mal tengah mempersiapkan program Ramadan dari mulai diskon hingga agenda religi.

Sejumlah mal juga akan mempersiapkan satu malam promo belanja (Late Night Sale) untuk menawarkan koleksi fashion terbaru. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Billy Syahputra Ingin Kunjungi Korban Ledakan Bom


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler