Layanan DIgitanyal Berdampak Positif, Peruri Raih Penghargaan

Jumat, 05 April 2024 – 23:00 WIB
Peruri. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Transformasi yang masif dalam mengikuti perkembangan teknologi, mengantarkan Peruri meraih penghargaan Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2024.

Peruri terpilih sebagai The Best Digital Technology Project (Manufacturing Industries) dan The Best Chief Information Technology Officer of The Year yang diberikan kepada Gandung Anggoro Murdani selaku Direktur SDM, Teknologi, dan Informasi Peruri.

BACA JUGA: Peruri Berangkatkan 700 Pemudik ke Tiga Kota di Jawa Tengah

Perjalanan panjang Peruri sebagai perusahaan penjamin keaslian (authenticity guarantor) telah berjalan lebih dari lima dekade.

Peruri berhasil mempertahankan dan memperkuat bisnis inti di bidang percetakan sekuriti, serta mendiversifikasi produknya ke dalam layanan digital business solution.

BACA JUGA: Berbagi Keberkahan Ramadan, Generasi Muda Peruri Bagikan Takjil Gratis

Tanda Tangan Digital, Stempel Digital, dan Meterai Elektronik merupakan contoh layanan digital Peruri yang berhasil membawa perubahan atau transformasi digital bagi para pelanggannya.

Layanan digital Peruri telah membawa dampak positif yang sangat besar untuk menghasilkan proses bisnis yang efisien dan efektif.

BACA JUGA: Perkuat Bisnis, Peruri Merombak Susunan Direksi dan Komisaris PDS

Perkembangan bisnis digital Peruri telah mencapai pertumbuhan yang positif di pasar, dipengaruhi atas pengembangan produk dan perencanaan solusi digital yang matang.

Hal tersebut juga diikuti dengan peningkatan kapabilitas SDM sebagai kunci kesuksesan perusahaan dalam menghadapi persaingan di lingkungan bisnis teknologi yang terus berkembang.

Penunjukkan Peruri sebagai GovTech Indonesia oleh pemerintah merupakan tonggak pencapaian berikutnya dalam perjalanan transformasi digital Peruri.

Peruri sebagai perusahaan penjamin keaslian serta perusahaan teknologi high security memberikan peran kunci dalam perannya sebagai GovTech Indonesia di Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan kesungguhan perusahaan dalam menerapkan transformasi dengan mengadopsi teknologi digital guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam kinerja perusahaan.

"Kami berharap pencapaian ini akan mendorong kami untuk terus melakukan inovasi yang lebih baik lagi, dan juga memberikan inspirasi bagi perkembangan industri secara keseluruhan,” ujar Adi Sunardi, dalam keterangannya, Jumat (5/4). (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler