Lazio Harus Bangkit, Hindari Seri Lawan Torino

Lazio v Torino

Sabtu, 14 Februari 2009 – 07:33 WIB
ROMA - Start fantastis sempat dicatat Lazio di pentas Serie A Liga Italia musim iniStatus capolista (pimpinan klasemen sementara) pernah disandang

BACA JUGA: Manajemen Valencia Sewakan Stadion Mestalla untuk Tutupi Utang

Tapi, belakangan grafik performa Goran Pandev dkk terus menukik turun.

Faktanya, selama 2009, dalam enam laga yang sudah dilakoninya, Biancocelesti (julukan Lazio) hanya sekali menang dari Reggina, 11 Januari lalu dan sekali imbang dengan Juventus 18 Januari, setelah itu mereka selalu kalah.

Karena gagal mempertahankan performa apik di awal musim, kini Lazio harus terpuruk ke papan tengah
Mereka sekarang berada di posisi ke-11 dengan koleksi 31 poin

BACA JUGA: Persebaya Makin Pede Jamu PSIM

Situasi berbanding terbalik dengan rival sekotanya AS Roma, yang terus menanjak.

Kalau masih ingin menjaga kans tampil di pentas Eropa musim depan, Lazio harus bangkit
Pada giornata (pekan) ke-24, mereka bakal menghadapi Torino di Olimpico, Roma, dini hari nanti WIB

BACA JUGA: Nova - Mamadou Tersangka

(Siaran Langsung Trans 7, Pukul 02.30 WIB)

Tidak beda jauh dengan Lazio, kondisi Torino justru lebih burukGranata (julukan Torino) sampai saat ini masih terpuruk di zona degradasiPergantian pelatih dari tangan Gianni De Biasi ke Walter Novellino tidak banyak berpengaruh.

Sehingga, bisa dibilang, bentrok Lazio versus Torino dini hari nanti sebagai bentrok dua tim yang sedang goyahTapi, Lazio punya kesempatan lebih baik mendapatkan poinSebab, mereka tampil di hadapan pendukungnya di Olimpico, Roma.

Meski begitu, Pelatih Lazio Delio Rossi patut waspadaSebab, dalam empat bentrok terakhir kedua tim di Olimpico, tiga di antaranya berakhir imbangSelain itu, dalam empat pekan terakhir, Torino menahan imbang lawan-lawannya.

"Posisi kami di klasemen hingga 23 pekan sungguh tidak menguntungkanMeski begitu kami tidak boleh patah arang," ungkap Matteo Sereni, penjaga gawang Torino, kepada Calciomercato, seperti dikutip Goal.

Dengan kepercayaan diri Torino yang kian membaik, Lazio justru harus kehilangan salah satu tumpuannya di lini depanStriker asal Argentina Mauro Zarate harus absen karena akumulasi kartu kuningUntung, kondisi cedera Tomasso Rocchi sudah membaik.

Dengan begitu, Rossi bakal mengandalkan duet Pandev-Rocchi di lini depanKalaupun Pandev-Rocchi gagal menggedor benteng pertahanan Granata, Rossi masih punya alternatif lain dalam diri Simone Inzaghi dan Pasquale Foggia(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaet Mantan Pemain Timnas AS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler