Laznas BSMU Meluncurkan Program Ramadan Hebat

Jumat, 23 April 2021 – 03:01 WIB
Ilustrasi penyaluran bantuan. Foto: Laznas BSMU

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki tahun kedua dalam situasi pandemi covid-19, Ramadan tahun ini masih terasa berbeda.

Oleh karena itu, dalam rangka memeriahkan Ramadan 1442 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) menghadirkan program “Ramadan Hebat”, dengan mengusung pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”.

BACA JUGA: Laznas BMH: Ramadan Raih Pahala Terbaik

Program tersebut bertujuan mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan finansial atau para donatur untuk bergerak menyebarkan kebermanfaatan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu selama Ramadan ini.

Kegiatan penghimpunan donasi dan penyaluran bantuan tidak terpusat hanya di Jabodetabek saja, tetapi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

BACA JUGA: Puasa Ramadan di Masa Covid-19, Momen Emas Membangun Karakter SDM Unggul

Beberapa program unggulan yang ditawarkan ialah Paket Berbuka dan Sahur, program ini berupa bantuan pemberian takjil dan makan sahur yang diperuntukkan kepada panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek, dan masyarakat lainnya.

Selanjutnya Paket Wakaf Alquran Braile yang akan didistribusikan kepada saudara-saudara tuna netra yang ada di Indonesia, khususnya para penghafal Al-Qur’an dan da’i tuna netra.

BACA JUGA: Melantik Anggota Baru MPR, Bamsoet Menekankan Kesalehan Sosial di Bulan Ramadan

Paket Santunan Yatim Dhuafa yang penyalurannya akan berbentuk uang tunai kepada para yatim dhuafa.

Paket Sembako yang target penerimanya ialah para guru ngaji, guru honorer, ustaz/da’i, buruh harian lepas, dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

Terakhir adalah Layanan Zakat dan Fidyah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat dhuafa dengan konsep door to door sehingga meminimalisir kerumunan.

Laznas BSMU juga memberikan kemudahan para donatur dalam menyalurkan donasinya melalui layanan digital, salah satunya adalah melalui aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile (BSI Mobile), dengan hanya masuk ke menu Berbagi (ZISWAF) lalu pilih paket yang diinginkan dan tentukan sendiri nominal yang ingin disalurkan.

Untuk masyarakat umum juga dapat menyalurkan donasinya melalui portal Jadiberkah.id, pilih paket donasi yang diinginkan, dan pembayarannya dapat dilakukan melalui transfer dari berbagai bank.

"Tentunya, kami akan berupaya secara maksimal dalam menyalurkan bantuan kepada para penerima manfaat, dan berharap kebaikan yang diamanahkan oleh para donatur dapat memberikan kemaslahatan yang luas bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” kata Direktur Eksekutif Laznas BSMU Rizqi Okto Priansyah dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (23/4). (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendag Lutfi Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Selama Ramadan


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler