Lebaran, Tren Berlibur ke Luar Negeri Meningkat

Senin, 28 Juli 2014 – 15:40 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Momen Lebaran tahun ini ternyata banyak dimanfaatkan warga Surabaya untuk bepergian ke luar negeri. Bahkan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, trennya mengalami peningkatan. 

"Kebanyakan tujuannya ke Hongkong dan Singapura," kata General Manager PT Angkasa Pura I Trikora Harjo. 

BACA JUGA: Ampel, Surga Kuliner Serba-Arab

Menurut Trikora, untuk melayani peningkatan penumpang ke luar negeri tersebut, telah dilakukan penambahan 16 penerbangan internasional per hari. "Mungkin karena masih nuansa libur sekolah sehingga dimanfaatkan keluarga untuk berwisata ke negeri tetangga," ujarnya. 

Penerbangan domestik, kata dia, juga melonjak. Total ada penambangan 36 penerbangan dalam sehari. Penambahan tersebut dilakukan sejak H-7 hingga H+7 Lebaran. 

BACA JUGA: 44 Napi Lapas Sorong Terima Remisi Idul Fitri

Suasana di Bandara Juanda kemarin mulai terlihat lengang jika dibandingkan dengan Sabtu (26/7) lalu. Saat puncak mudik itu, tercatat 22.887 penumpang berangkat dengan 189 pesawat menuju berbagai daerah di Indonesia. 

Jumlah penumpang tersebut naik 9 persen dibanding tahun lalu. Untuk kedatangan, terdapat 32.488 penumpang dengan 188 pesawat atau naik 2 persen dibanding tahun lalu.  (ias/bir/mas)

BACA JUGA: UU Trafficking Berlaku di Dolly

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Lebaran Rumah Dinas Kapolres Ludes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler