Lebih "Fresh" di Album Kedua

Senin, 27 Juli 2009 – 21:53 WIB
Repvublik. Foto: ICA/JPNN
JAKARTA- Sukses besar lewat single "Hanya Ingin Kau Tau" grup band asal kota hujan-Bogor, Repvblik kembali menunjukan eksistensinya di belantika musik tanah air.

Band yang digawangi Ruri (vokal), Hexa (gitar), Ei (gitar), Lavy (bass), dan Tyar (keyboard) kembali meluncurkan album bertajuk “Aku dan Perasaan Ini” di salah satu cafe di Jakarta, Senin (27/7).

Dalam cakram yang berisi 12 lagu tersebut, Repvblik mengandalkan tiga single unggulan bertajuk Masih Adakah Aku, Tiada Guna Lagi, serta Aku dan Perasaan Ini yang sekaligus menjadi title album merekaKetiga tembang ini memiliki warna dan karakter yang menunjukan Repvblik seutuhnya.
 
“Tiga tembang ini sudah mewakili dari lagu-lagu lainnya dalam album kedua Repvblik

BACA JUGA: Jelang Luncurkan Album, Slank Undang Anak Yatim

Tentu dengan warna dan inspirasi dari Repvblik sendiri,” ungkap Ruri, sang vokalis kepada JPNN.

Dikatakan Ruri, akan ada banyak hal baru yang bisa dijumpai dalam album kedua Repvblik, tentu di balik semangat yang baru itu terdapat konsep musikalitas yang lebih fresh,  mulai dari kualitas lagu, aransemen musik hingga pemilihan sound yang dipersiapkan lebih maksimal.

Tidak hanya mengenai konsep musik, personel Repvblik juga mengalami perubahan yang lebih cerah, ini dibuktikan dengan bergabungnya Bounty Rhamadan, anak dari Thomas-bassist grup band GIGI
Kepiawaian Bounty menggebuk drum meski sementara masih berstatus additional player mampu menggeser Chiel yang memilih hengkang dari Repvblik.

Dalam  sophomore albumnya, Repvblik juga mengedepankan lagu Tiada Guna Lagi sebagai single perdananya

BACA JUGA: Sandra Dewi Lagi Jatuh Cinta

Single ini banyak menceritakan tentang cinta yang bercampur dengan rasa penyesalan
Nah, cerita yang tertuang dalam video klip ini dibintangi putri Indonesia Kamidia Radistia.

Tidak kalah serunya, lagu Aku dan Perasaan Ini didominasi string dan dibalut unsur distorsi minimalis, lagu ini muncul sebagai single yang sarat emosi

BACA JUGA: Tak Ada Tempat Seperti Surga

Maklum, Ruri dianggap sukses berimprovisasi dengan vokalnya“Lagu Aku dan Persaan Ini mengangkat tema pengorbanan cowok yang udah ngasih kontribusi kepada seorang cewekTapi saying, sang cewek seakan cuek,” terang Ruri.

Sebenarnya, petualangan cinta dan kasih sayang dalam lagu Aku dan Perasaan Ini tetap berlanjut pada lagu Masih Adakah Aku, Izinkan Aku Mencintaimu, Yang Kuingin, Karena Cinta hingga Perbedaan.

“Lagu karena cinta hingga perbedaan dibuat dengan mix bahasa Inggris di bagian refrainnyaGue ngerasa emang refrainnya lebih asyikDulu, sebelum diubah, terasa kurang nge-hook (mantap)Tapi, sekarang lebih matching,”  tambah Hexa(ica/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RAN Suka Aja Dipanggil Imut-imut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler